Harga Tiket Masuk, Tiket Wahana dan 5 Kegiatan Seru Saat Berlibur di Batu Katak

banner 468x60
Foto: sumatera tour visit

KANGENTRAVELING.COM – Batu Katak yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyuguhkan berbagai kegiatan wisata yang pastinya tak akan terlupakan. Berikut adalah lima kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Batu Katak.

1. Jelajah Goa
Batu Katak memiliki berbagai goa yang dapat dijelajahi, seperti Goa Jodoh, Goa Pupuk Mentar, Goa Air, dan lainnya. Dengan jasa pemandu wisata yang disediakan, Anda bisa menikmati stalaktit dan stalagmit megah serta sungai yang mengalir di dalam goa.
2. Berendam di Pemandian Alam
Selain menelusuri goa, Batu Katak juga memiliki pemandian alam yang jernih dan sejuk. Disini Anda bisa menikmati pemandangan rimbunan pohon sambil berendam.
3. Pacu Adrenalin dengan Rafting
Jika Anda adalah pencinta kegiatan outdoor yang memacu adrenalin, Batu Katak menyediakan kegiatan rafting. Anda juga bisa mencoba kegiatan lain seperti tubing, memancing, berenang, atau sekadar bermain air di tepi sungai.
4. Lihat Beragam Flora dan Fauna

Foto: sumatera tour visit

Sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, Batu Katak memiliki beragam flora dan fauna. Anda bisa melihat bunga bangkai Amorphophallus titanium, berbagai jenis anggrek, dan berbagai hewan seperti owa, siamang, orangutan sumatera, dan lainnya.
5. Wisata Budaya dan Bercengkerama dengan Warga Setempat
Masyarakat Batu Katak yang mayoritas adalah suku Karo mengadakan berbagai acara budaya seperti pernikahan adat dan pengukuhan marga. Anda bisa mencicipi makanan khas setempat dan mengobrol dengan warga.
Harga Tiket Masuk dan Tiket Wahana Wisata Batu Katak
Batu Katak, spot wisata alami yang berada di Binjai, Sumatera Utara, menawarkan berbagai pilihan atraksi dan pengalaman wisata yang menarik. Berikut ini informasi detil terkait harga tiket masuk dan tiket wahana di Batu Katak.
1. Harga Tiket Masuk
Biaya tiket masuk ke objek wisata Batu Katak cukup terjangkau, yakni Rp 3.000 per orang. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, tarif parkir sebesar Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua.
2. Harga Tiket Wahana
Batu Katak menawarkan berbagai macam wahana yang menarik, masing-masing dengan biaya tambahan. Berikut detailnya:
  • Gua Jodoh: Rp 30.000/orang
  • Gua Pupuk Mentar & Gua Mbelin: Rp 48.000/orang
  • Gua Air: Rp 63.000/orang
  • Gua Air & Rafting: Rp 152.000/orang
  • Gua Batu Rijal & Gua Pintu Angin: Rp 63.000/orang
  • Gua Batu Rijal & Gua Pintu Angin & Rafting: Rp 142.000/orang
  • Rafting Simbelang ke Batu Katak: Rp 61.000/orang
  • Rafting Batu Katak ke Lau Damak: Rp 103.000/orang
  • Melihat Bunga Bangkai: Rp 34.000 – Rp 35.000/orang
  • Bunga Raflesia Pancur Molah Olah: Rp 40.000/orang
  • Trekking Gunung Kapur: Rp 98.000/orang
  • Sewa Ban: Rp 15.000/orang
  • Flying Fox: Rp 25.000/orang
3. Akomodasi
Bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan wisata Batu Katak, pengelola telah menyediakan penginapan dengan tarif mulai Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per malam, dengan fasilitas kamar mandi, kipas angin, dan tempat tidur tambahan. Juga tersedia penyewaan tenda dengan biaya Rp 20.000. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *