Harga Tiket Masuk Telaga Saat Puncak Bogor

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Telaga Saat Puncak adalah obyek wisata yang telah menjadi favorit di kawasan Puncak, Bogor. Tempat ini menawarkan keindahan alam dan udara sejuk yang memesona wisatawan.

Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang menenangkan jiwa dan pikiran, sangat cocok untuk melakukan acara bersantai bersama keluarga atau teman.
Keindahan Telaga Saat Puncak
Dikelilingi oleh perbukitan hijau dan perkebunan teh, Telaga Saat Puncak merupakan tempat yang ideal untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota. Baik saat menikmati matahari terbit ataupun matahari terbenam, pemandangan di Telaga Saat Puncak akan membuat Anda terpukau.
Fasilitas yang tersedia di Telaga Saat Puncak mencakup: track jogging, jembatan gantung yang ‘instagrammable’, dan wahana perahu karet dan kano. Bagi yang ingin merasakan pengalaman berkemah, juga tersedia Cil Camp yang menawarkan pemandangan perkebunan teh dan gunung yang segar.
Mitos Telaga Saat Puncak
Menariknya, Telaga Saat Puncak juga dikenal memiliki mitos yang cukup unik. Menurut masyarakat setempat, telaga ini menjadi lokasi untuk menjebak musuh yang ingin menyerang Kerajaan Pajajaran. Oleh karena itu, tidak jarang barisan pengunjung melakukan ritual berdoa atau bertapa di sekitaran telaga.
Akses Ke Telaga Saat
Untuk bisa sampai ke Telaga Saat Puncak, pengunjung dapat melalui Jalan Raya Puncak dan masuk ke arah Kampung Cibulao. Perjalanan menuju Telaga Saat ini cukup terjal dan banyak bebatuan. Namun, setelah tiba di lokasi, pengunjung akan dipuaskan dengan ketersediaan area parkir yang luas.
Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk ke Telaga Saat Puncak adalah Rp 10.000. Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan alam, foto selfie, dan berpiknik. Fasilitas yang tersedia bagi pengunjung diantaranya toilet dan gazebo.
Pengunjung yang membawa kendaraan juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000, baik untuk motor maupun mobil. Lahan parkir tersedia di seberang pintu masuk Telaga Saat Puncak.
Warung juga tersedia di sekitar telaga bagi pengunjung yang ingin membeli makanan ringan.
Rute
Untuk yang berangkat dari Jakarta, jarak tempuh ke Telaga Saat Puncak adalah sekitar 79 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Perjalanan dapat dilakukan melalui To Jagorawi – Jalan Labuan-Cianjur – Jl Raya Ciawi-Cianjur – Jl Raya Puncak-Gadog – Cisarua – Telaga Saat Puncak Bogor.
Telaga Saat Puncak adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan di tengah alam dan ingin menjauh sejenak dari kebisingan kota.
Jadi, bagi anda yang ingin menikmati keindahan Telaga Saat di Bogor, siapkan diri dan rencanakan perjalanan anda dengan baik.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *