Harga Tiket Kereta Gantung Tumpeng Menoreh: Wisata Baru Yang Viral di Media Sosial

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Tumpeng Menoreh, satu di antara tempat wisata di Jogja yang belakangan cukup hits, kini menawarkan wisatawan sebuah atraksi baru yaitu Kereta Gantung.

Dengan pemandangan alam yang indah dan letaknya di atas perbukitan, tempat wisata ini semakin banyak diminati wisatawan.
Tumpeng Menoreh tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, melainkan juga belakangan sempat viral di medsos karena inovasinya yaitu kereta gantung. Dibuka mulai 24 Juni 2023, wahana kereta gantung ini menjadi daya tarik baru dan merupakan yang pertama kalinya di Jogja.
Kereta gantung di Tumpeng Menoreh cukup unik karena berbeda dari yang umumnya ditawarkan oleh destinasi lain.
Kereta gantung ini dibuat layaknya sepeda udara, digantung menggunakan katrol dan dilengkapi satu kursi untuk tempat duduk. Pengunjung bisa mengatur sendiri kecepatan kereta gantung saat berjalan.
Lebih menariknya lagi, kereta gantung di Tumpeng Menoreh melewati jalur hutan sejauh 1 km, menawarkan pengalaman berpetualang di alam dalam kurun waktu 20 menit.
Tidak perlu khawatir soal keamanan karena wahana kereta gantung ini sudah memadai. Para pengunjung diberikan helm sebagai pelindung kepala dan handy talkie (HT) sebagai alat komunikasi dengan petugas.
Saat ini, tiket masuk wahana kereta gantung dibanderol seharga Rp 50 ribu. Besaran ini belum termasuk tiket masuk Tumpeng Menoreh secara reguler yang harganya dibanderol Rp 50 ribu per orang, termasuk voucher makan sebesar Rp 25 ribu.
Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi, lokasi Tumpeng Menoreh berada di Jl. Kebun Teh Nglinggo, Sumbersari, Ngargoretno, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Dari pusat kota Jogja, tempat ini dapat dicapai dalam waktu perjalanan sekitar 1 jam 15 menit. Tumpeng Menoreh juga buka setiap hari selama 24 jam.
Tumpeng Menoreh tentu menjadi destinasi menarik untuk Anda yang mencari pengalaman baru dan unik di Jogja. Dengan kereta gantungnya, Anda dapat menikmati keindahan alam Jogja dari sudut pandang yang berbeda. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *