Harga Tiket dan Jam Buka Pendakian Gunung Telomoyo via Arsal

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Anak muda, pecinta alam, dan para wisatawan sering kali mencari tempat berpetualang yang menyenangkan dan menantang, sekaligus menawarkan pemandangan yang indah. Salah satunya adalah Gunung Telomoyo, sebuah tujuan pendakian menarik di Jawa Tengah.

Menapakan Jejak di Telomoyo
Berlokasi di Dusun Salaran, Desa Tolokan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Gunung Telomoyo memberikan opsi lain untuk pendakian melalui jalur yang terpisah dari jalur kendaraan, yang biasa dikunjungi oleh pengunjung yang lebih menyukai pendakian tradisional dibanding menggunakan kendaraan.
Menurut beberapa pengunjung, pendakian melalui jalur ini merasakan suasana damai. Suara mesin kendaraan bermotor terdengar samar, digantikan dengan suara alam dan nuansa ketenangan yang mendalam.
Detail dan Informasi Praktis
Informasi vital yang sangat diperlukan oleh setiap pendaki adalah harga tiket dan jam buka. Untuk mendaki Gunung Telomoyo melalui jalur Arsal, harga tiketnya adalah Rp 20.000 per orang. Rincian biaya terdiri dari Tiket Perhutani sebesar Rp 15.000 dan biaya untuk fasilitas umum dan kebersihan sebesar Rp 5.000.
Sementara itu, untuk jam operasional, Gunung Telomoyo berbeda dari gunung-gunung lainnya yang memberlakukan batas waktu untuk para pendaki. Gunung Telomoyo tetap buka 24 jam non-stop, memungkinkan para pendaki untuk mendaki kapan saja sesuai dengan preferensi mereka.
Bagaimanapun, penting untuk selalu memeriksa informasi terkini sebelum merencanakan pendakian Anda, karena harga dan jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu.
Dengan mempersiapkan diri dan merencanakan perjalanan dengan baik, pendakian Gunung Telomoyo dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan, baik bagi para pendaki pemula maupun mereka yang berpengalaman. Dengan nuansa alam yang damai dan harga tiket yang terjangkau, Gunung Telomoyo adalah destinasi pendakian yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.
Pendakian bisa menjadi cara yang baik untuk menyegarkan pikiran dan badan, serta tantangan yang baik untuk mencapai target dan tujuan pribadi. Dengan beragamnya pilihan tujuan pendakian seperti Gunung Telomoyo, setiap orang memiliki kesempatan untuk menikmati pengalaman tersebut.
Dengan tiket Rp 20.000 dan operasional 24 jam, pendakian di Gunung Telomoyo via Arsal memang pilihan yang menarik. Pastikan Anda selalu menghormati alam dan meninggalkan lingkungan sebersih ketika Anda pertama kali datang.
Gunakanlah informasi ini sebagai acuan dan selalu lakukan pengecekan informasi terupdate sebelum berangkat pendakian. Selamat mendaki dan nikmati keindahan alam Indonesia! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *