Gunung Slamet Hujan Es Sebagai Fenomena Langka Penutup Tahun 2020

banner 468x60


BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COM-
Baru-baru ini dunia pendakian kembali dihebohkan dengan fenomena langka yang terjadi pada 22/11/20. Sebagai gunung yang mendapat julukan atap Jawa Tengah, Gunung Slamet mengalami hujan es minggu lalu.

Hal tersebut diketahui melalui sebuah unggahan video di laman instagram pribadi milik @zi_ftldth yang kemudian di repost oleh akun instagram @slamet mountain pada 23/11/20, video yang berdurasi 20 tersebut menunjukan sekumpulan pendaki yang kondisi wilayahnya sedang dilanda hujan dan salah seorang pria memperlihatkan setumpuk es dari samping tendanya.

Kejadian hujan es ini dianggap langka karena hampir tidak pernah terjadi sebelumnya.

Video tersebut mendapat perhatian yang cukup signifikan dengan penuhnya kolom komentar yang membenarkan peristiwa itu.

Dikutip dari kolom komentar unggahan video Gunung Slamet Hujan Es di laman instagram @slametmountain,” pos 5 via bambangan kemarin hujan es min”, tulis akun bernama @bibibs.

Setelah beberapa video lain tersebar, diketahui hujan es pun terjadi di puncak gunung dengan ketinggian 3428 mdpl ini.

Satu hari sebelumnya juga sempat terjadi yakni pada 21/11/20 Via Permadi atau jalur pendakian baru yang letaknya di Desa Guci.

Tidak bisa dipungkiri, akhir tahun menjadi pertengahan dimulainya musim penghujan. Jadi, untuk yang ingin mendaki tolong persiapkan peralatannya dengan baik agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan.(KT/Erinanda)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *