Gunung Slamet Berduka Pendaki Meninggal di Pos 7 Via Gunung Malang, Begini Kronologinya

banner 468x60

PURBALINGGA, KANGENTRAVELING.COM- Kabar duka kembali hadir di dunia pendakian tanah air. Gunung Slamet menjadi saksi meninggalnya seorang pendaki pada senin (7/12) kemarin.
Kejadian ini diduga akibat korban mengalami hipotermia saat hendak turun dari gunung setinggi 3428 mdpl tersebut.
Berdasarkan laporan yang diterima dan beredar, diketahui kronologi kejadian yang terjadi pada si Korban ( syafanu multazam. A 19th ) yakni korban naik sabtu 5/12/20, dengan rombongan terdiri dari tujuh orang. 
Salah satu pendaki (korban) terpisah dari rombongan, sedangkan 6 pendaki turun lewat jalur Bambangan dan si korban lewat jalur Gunung Malang.
Pada saat si korban turun, ia bertemu dengan pendaki lain asal Jakarta yang juga sedang menggendong rekannya yang sedang diketahui mengalami hipotermia dan si korban ikut di belakang rombongan pendaki dari Jakarta. 
Namun karena korban dengan posisi kaki kram, maka ia tidak bisa mengikuti rombongan tersebut.
Setelah selang beberapa waktu, rombongan yang datang bersama korban mempertanyakan teman nya yang turun lewat jalur Gunung Malang tak kunjung kelihatan turun, alhasil pihak pos pendakian menerjunkan beberapa personil sar setempat.
Evakuasi korban di bantu oleh berbagai lembaga seperti Polsek setempat hingga warga. 
Hasil evakuasi korban ditemukan meninggal dunia di pos 7 pelawangan jalur Gunung Malang dan di evakuasi melalui jalur pendakian via bambangan tanggal 8/12/2020.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *