Gili Kapal, Pulau Cantik di Timur Lombok

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Gili Kapal terletak di perairan Desa Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Gili merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil. 

Pulau seribu masjid memang memiliki banyak sekali potensi alam yang cukup indah, terutama laut. Gili Kapal adalah sebuah gundukan pasir yang sangat cantik dan eksotis.
Pulau mungil dengan pasir putih ini bisa terlihat tergantung dengan pasang surutnya air laut. Biasanya bisa ditemui saat pagi atau sore hari.
Gili Kapal berhadapan langsung dengan selat Alas yang memisahkan antara Sumbawa dan Lombok. Jika kita berdiri disini kita bisa melihat keindahan pulau Sumbawa di kejauhan.
Selain Gili Kapal, disekitar tempat ini juga kita bisa temui pulau-pulau mungil lain yang tidak kalah indahnya, seperti Gili Petagan, Gili Bidara, dan Gili Kondo.
Untuk datang ketempat ini kita bisa melalui Mataram menuju Sambelia di kabupaten Lombok Timur. Lalu tanyakan ke warga sekitar tempat penyebrangan ke Gili Kapal. Butuh waktu sekitar 3 jam untuk menemukan surga tersembunyi di Lombok Timur Tersebut 
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *