Festival Layang-layang di Ancol

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Hei, shobat treveller! Tak ada yang lebih menarik daripada menikmati liburan sambil melepas layang-layang di langit yang cerah dan luas. Tidak perlu khawatir, Pantai Ancol ada untuk Anda! Menjelang musim liburan, Ancol menggelar Festival Layang-layang yang pastinya tidak boleh dilewatkan.

Festival ini berlangsung mulai 22 Juni hingga 9 Juli 2023 di Pantai Lagoon, Ancol. Selama periode tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan spektakuler berupa berbagai layang-layang berukuran raksasa yang berterbangan di langit Ancol. Setiap harinya, 10-20 karakter layangan berbeda akan diterbangkan. Dari layang-layang bentuk orang, burung, hingga kereta api dan naga, semua tampak hidup dan menyatu dengan panorama pantai yang cantik.
Untuk yang menyukai tantangan, Anda bisa mencoba berpartisipasi dalam lomba Lukis Layang-layag. Lomba ini khusus diselenggarakan untuk anak-anak dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah. Jadi, ayo persiapkan diri dan tunjukkan kreativitas Anda!
Festival ini gratis dan terbuka untuk umum. Jika Anda tidak membawa layang-layang sendiri, jangan khawatir! Di festival ini juga tersedia berbagai stand penjual layang-layang yang siap membantu Anda. Anda juga bisa membeli tiket masuk Ancol secara online melalui Ancol.com.
Festival Layang-layang di Ancol ini bukan hanya sekedar festival, tetapi juga upaya untuk melestarikan permainan tradisional Indonesia di tengah derasnya arus digital. Seperti yang diungkapkan Sukania, anggota Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia atau Pelangi yang turut dalam penyelenggaraan festival ini, “Mereka (anak-anak) bisa bermain di luar ruangan dengan layang-layang.” Apalagi, di masa libur panjang ini, Ancol berhasil menarik sebanyak 36.000 pengunjung yang datang untuk menikmati liburannya.
Jadi, mari kita ramai-ramai menghadiri Festival Layang-layang di Pantai Ancol. Yuk, lepaskan layang-layang Anda dan biarkan mereka berdansa di langit Ancol!
Tinggal hitungan hari, ayo catat tanggalnya dan pastikan Anda tidak melewatkannya. Sampai jumpa di sana!
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *