Explore 10 Wisata Favorit di Purwokerto

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Purwokerto, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, menawarkan berbagai objek wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Berikut ini adalah 10 wisata favorit di Purwokerto yang harus Anda coba:

1. Lokawisata Baturaden
Lokawisata Baturaden merupakan kawasan wisata alam yang terletak di kaki Gunung Slamet. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk.
Di sini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, permainan anak, dan area berkemah.
2. Curug Gomblang
Curug Gomblang adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Ketenger, Baturaden. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang cukup deras. 
Curug Gomblang dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, sehingga suasana di sekitarnya sangat sejuk dan asri.
3. Small World Purwokerto
Small World Purwokerto adalah taman rekreasi yang menawarkan berbagai replika bangunan terkenal dari berbagai negara.
Di sini, Anda bisa berkeliling dunia dalam satu hari sambil mengambil foto di depan bangunan ikonik seperti Menara Eiffel, Colosseum, dan lainnya.
4. Curug Jenggala

Curug Jenggala merupakan air terjun yang terletak di Desa Karangsalam, Baturaden. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan air yang jernih dan sejuk. Di sekitar Curug Jenggala, Anda bisa menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang khas pegunungan.
5. Kebun Raya Baturaden
Kebun Raya Baturaden adalah sebuah kebun raya yang memiliki koleksi berbagai jenis tanaman, baik lokal maupun dari luar negeri. 
Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di antara pepohonan yang rimbun sambil menikmati suasana yang tenang dan sejuk.
6. The Village Purwokerto
The Village Purwokerto adalah kawasan wisata yang menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, penginapan, dan area bermain.
Tempat ini memiliki konsep desa dengan bangunan-bangunan yang didesain khas Jawa Tengah, sehingga Anda bisa merasakan suasana kampung yang nyaman.
7. Baturaden Adventure Forest
Baturaden Adventure Forest merupakan kawasan wisata yang menawarkan berbagai aktivitas petualangan seperti flying fox, paintball, dan outbound. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba adrenalin dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.
8. Bendung Gerak Serayu
Bendung Gerak Serayu adalah sebuah bendungan yang terletak di Sungai Serayu. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan bendungan yang megah sambil berjalan-jalan di sepanjang sungai.
Selain itu, Anda juga bisa mencoba aktivitas seperti memancing atau bersepeda di sekitar bendungan.
9. Pancuran Pitu
Pancuran Pitu merupakan salah satu sumber air panas alami yang terletak di Baturaden. Air panas ini dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.
Di sini, Anda bisa merendam tubuh di kolam air panas sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
10. Curug Cipendok

Curug Cipendok adalah air terjun yang terletak di Desa Cilongok, Banyumas. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 92 meter dengan air yang jernih dan sejuk.
Di sekitar Curug Cipendok, Anda bisa menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang khas hutan tropis.
Demikianlah 10 wisata favorit di Purwokerto yang harus Anda kunjungi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat berwisata. Selamat berlibur! (/kt)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *