Eksotisnya Curug Nangga, Berapa Tiket Masuknya?

banner 468x60

PEKUNCEN, KANGENTRAVELING.COM – Buat kalian para traveler yang suka dengan keindahan alam terutama Air Terjun atau Curug kalian wajib banget nih mendatangi lokasi wisata yang satu ini. Namanya Curug Nangga yang berada di Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. 

Curug Nangga mulai dikenal sekitar tahun 2015 silam. Awalnya dari kegemaran banyak orang yang menggunakan media sosial. Dari situlah akhirnya Curug Nangga mulai dikenal oleh banyak orang setelah viral di media sosial.

Curug ini memiliki keunikan yaitu terdapat 7 tingkat air terjun yang berbentuk seperti tangga dengan ketinggian bervariasi masing-masing sekitar 10 hingga 20 meter. Nah dari situlah nama “Nangga” disematkan pada curug tersebut.

Letak geografisnya yang berada diperbukitan dengan ketinggian sekitar 1.200 Mdpl membuat curug ini memiliki pemandangan yang sangat bagus loh sobat traveler. Buat kalian para pecinta fotografi pasti cocok banget nih untuk hunting foto disini. Atau buat kalian para selebgram juga nggak kalah menariknya kok kalau mau foto-foto disini.

Tiket Masuk Curug Nangga

Jangan khawatir sobat traveler kalian cukup bayar Rp. 10.000,- per orang saja untuk masuk ke Curug Nangga, cukup murah bukan? Sedangkan untuk parkiran yang berada diperumahan warga untuk sepeda motor Rp. 2.000,- dan Rp. 5000,- untuk mobil. Jangan khawatir kendaraan kalian dijamin bakalan aman disini.

Untuk mencapai lokasi Curug Nangga kalau kalian dari Kota Purwokerto jaraknya sekitar 30 KM ke arah Ajibarang Bumiayu. Nanti jika sudah sampai daerah Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen atau dekat PO. Sumber Alam kalian tinggal belok kiri atau belok kanan jika dari arah Tegal Atau Bumiayu.

Dari pertigaan tersebut sobat traveler tinggal ikuti saja jalan tersebut, sudah tersedia kok petunjuk arah yang dibuat oleh Dishub. Nanti kalian menyusuri Desa Semedo dan berakhir di Desa Petahunan. Jangan kaget karena jalannya sedikit naik curam. Tapi jangan khawatir akses jalan tersebut termasuk cukup bagus, jadi aman untuk dilewati.

Nah sesampainya di lokasi pintu masuk, kalian tinggal jalan kaki sejauh 1 km atau sekitar 20 menitan saja untuk mencapai Curug Nangga. Pemandangan yang indah, perbukitan dan sawah yang hijau membuat sobat traveler nggak bakalan terasa capeknya. Apalagi jika sudah sampai di Curug Nungga yang menurut banyak orang seperti Air Terjun Niagara rasanya langsung terbayarkan. (/Ridlo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *