Dufan Ancol: Destinasi Favorit di Hari Terakhir Libur Sekolah

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Dufan Ancol di Jakarta, tetap menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu di hari terakhir libur sekolah. Menurut laporan yang diterbitkan oleh Beritasatu.com, pada hari Minggu, 9 Juli 2023, ribuan orang menunjukkan antusiasme mereka untuk berlibur di taman rekreasi populer ini.

Menurut Pejabat Humas Ancol, Hariadi Eko Nugroho, jumlah pengunjung Dufan Ancol pada pukul 12.00 WIB mencapai 8.000 orang. Demografis ini didominasi oleh keluarga yang datang untuk menikmati berbagai wahana yang ditawarkan oleh Dufan. Beberapa wahana favorit pengunjung meliputi Kora-kora, Ice Age, kereta Misteri, Arung Jeram, dan Istana Boneka.
“Pengunjung Ancol hari ini sampai jam 12.00 WIB tadi ada 8.000. Wahana favorit biasanya Kora-kora, Ice Age, Kereta Misteri, Arung Jeram, Istana Boneka,” jelas Eko via pesan online kepada B Universe, Minggu (9/7/2023).
Momentum liburan ini tampaknya sangat populer di kalangan keluarga. Seperti Lisa, warga Jakarta Selatan, yang membawa keluarganya ke Dufan. Ia memilih Dufan sebagai tempat berlibur karena menawarkan banyak wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anaknya.
“Liburan sekolah, terus ada acara gathering juga dari komunitas. Karena tempatnya kan luas ya, terus wahana anak-anaknya juga banyak, anak-anak nih yang kecil-kecil ini bisa ikut main juga,” tutur Lisa.
Dufan Ancol dikenal luas atas berbagai wahana yang menarik pengunjung, mulai dari Ontang-anting, Niagara, hingga Bianglala. Wahana-wahana ini terkenal seru dan menegangkan, mengundang pengunjung untuk mencoba tantangan baru.
“Tadi kita udah main ke Dunia Kartun, itu buat anak-anak udah semuanya. Terus ke Ice Age, terus nonton pertunjukkan Gundala juga. Mau coba naik-naik yang agak-agak ekstrem sih tapi yang anak-anak juga boleh,” terangnya.
Pengalaman lain berasal dari Hendri, seorang pengunjung Dufan Ancol asal Medan, Sumatera Utara. Dia mengunjungi Dufan Ancol sebagai kejutan untuk anaknya, yang berhasil mendapat peringkat di kelasnya.
“Jadi memang kami rencana datang ke sini itu karena sebagai hadiah, surprise bagi anak saya sebagai ranking. Kemudian memang kepingin sekali masuk ke Dunia Fantasi Ancol,” terang Hendri.
Secara keseluruhan, Dufan Ancol terus menjadi pilihan favorit bagi banyak orang untuk berlibur, terutama di hari terakhir libur sekolah. Dari berbagai wahana seru hingga pertunjukkan menarik, Dufan Ancol menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *