Disporapar Jateng Sosialisi Gerakan BISA

banner 468x60


BREBES, KANGENTRAVELING.COM – 
Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah pada hari kamis (3/12/2020) yang bertempat di Agro Wisata Kaligua memberikan sosialisasi Gerakan BISA yaitu Bersih Indah Sehat dan Aman yang diberikan oleh Bapak Riyadi selaku perwakilan dari Disporapar Jateng.

Sosialisasi gerakan BISA dihadiri oleh beberapa sektor pelaku wisata yang ada di Desa Wisata Pandansari yaitu Pokdarwis, UMKM, KWT, Gapoktan, dan karang taruna. Riyadi sangat mengapresisasi kepada Kepala Desa Pandansari Irwan Sutanto karena telah berhasil memperdayakan wanita dan memberikan ruang emansipasi wanita dengan 1/3 dari peserta yang hadir adalah dari kalangan wanita.

Dengan kehadirannya wanita ia mengharapkan para wanita dapat memberikan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat mengenai pola hidup 3M dan Gerakan BISA ( Bersih Indah Sehat dan Aman ) karena orang yang paling dekat dengan kita adalah wanita.

BACA JUGA Disporapar Jateng Berikan Alat Protokol Kesehatan ke Desa Wisata Pandansari

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyadarkan para pelaku wisata dan masyarakat sekitar agar menerapkan pola hidup 3M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak untuk mencegah dan memutus mata rantai penyakit covid-19 melalui gerakan BISA.

Gerakan BISA merupakan singkatan dari Bersih Indah Sehat dan Aman. Sosialisasi ini salah satunya didasari pada meningkatnya kasus corona di Jawa Tengah dan sektor pariwisata merupakan pintu utama bagi orang dari luar daerah baik dari zona merah maupun hijau sehingga sangat beresiko terpapar covid-19. 

Pada Sambutan Kepala Desa Pandansari Irwan Sutanto mengatakan sangat berterima kasih kepada Disporapar Jateng dan masyarakat Pandansari karena sejak awal bulan Maret hingga November di desanya hanya terdapat 4 kasus positif korona, yaitu 1 orang pada klaster goa dan 3 lainnya klaster rumah tangga, hingga pada saat ini keempat orang tersebut sembuh dari corona.

Sejauh ini desa Pandansari masih dalam zona hijau, ia juga mengharap dengan banyaknya pengunjung wisatawan yang datang tetap melaksanakan prokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19.

Selain itu ia juga memberikan masukan kepada Pokdarwis Deswitasari Pandansari sebagai pelaku wisata untuk bergerak karena sebagai pioner penggerak wisata yang ada di Desa Pandansari karena pelaku UMKM, KWT, Karang Taruna, Gapoktan dsb sudah mulai melengkapi sektor pariwisata untuk Desa Wisata Pandansari yang lebih baik lagi. (/Bayu Raharjo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *