Disporapar Jateng Berikan Alat Protokol Kesehatan ke Desa Wisata Pandansari

banner 468x60

BREBES, KANGENTRAVELING.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis (3/12/2020) memberikan bantuan alat – alat protokol kesehatan bagi para pelaku wisata disekitar destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Pandansari melalui Deswitasari Pandansari sebagai salah satu pelaku wisata yang diwakilkan oleh kepala Desa Pandansari Irwan Susanto.

Penyerahan alat – alat protokol kesehatan ini dihadiri oleh sejumlah instansi yaitu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Brebes, Perangkat Desa Pandansari, Pokdarwis, UMKM, KWT, dan Karang Taruna Pandansari. Riyadi selaku perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menghimbau kepada pelaku pariwisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku agar terciptanya lingkungan yang BISA ( Bersih Indah Sehat dan Aman ) bagi para pengunjung maupun pengelola.

Pemberian bantuan alat-alat prokes yang terdiri dari handsanitizer, alat semprot, masker, face shield, thermo gun, tempat cuci tangan, tempat sampah dan lainnya ini merupakan bantuan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA Disporapar Jateng Sosialisi Gerakan BISA

Dengan diberikannya bantuan alat protokol kesehatan ini Riyadi mengharapkan menjadi stimulan kepada para pelaku wisata untuk meningkatkan sarana dan prasaran protokol kesehatan, ia juga memberikan masukan paket wisata yang dijual untuk mensisihkan sebagian kecil untuk melengkapi alat protokol kesehatan. upaya ini dilakukan supaya para pengunjung destinasi wisata merasa aman dan nyaman karena pengelola wisata telah menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Pandansari Irwan Susanto mengucapkan terimakasih atas bantuan protokol kesehatan yang telah diberikan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, ia juga berpesan kepada masyarakat Pandansari agar bekerjasama saling bersinergi untuk mencegah penuluran Covid-19 dan memberikan himbauan kepada pelaku wisata merupakan garda terdepan yang akan kontak langsung dengan para pengunjung wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Kukuh, selaku perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Brebes mengucapkan terimakasih Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah atas bantuan protokol kesehatan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik agar terwujudnya gerakan BISA, ia mengharapkan dengan bantuan ini DTW tetap terjaga keamanannya dan kebersihannya dengan baik.

Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan kegiatan berdiskusi dengan pengelola wisata atau Pokdarwis terkait pengembangan daya tarik wisata yang ada di desa wisata Pandansari, Kab. Brebes. (/Bayu Raharjo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *