Di Hari Jadi Brebes ke-344, Infrastruktur Brebes Pada Ambruk

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – BREBES, Pada hari selasa (18/1/22) bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Brebes ke-344. Serangkaian acara pun dibuat oleh Pemda Brebes untuk memperingati hari jadi kabupaten brebes.

Hal ini diketahui dari beberapa akun media sosial yang dikelola oleh Pemda Brebes membagikan sebuah postingan yang berisikan serangkaian acara untuk memperingati hari jadi Kabupaten Brebes yang dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 30 Januari 2022.

Dari tahun ke tahun persoalan infrastruktur di Kabupaten Brebes selalu menjadi pembicaraan yang hanyat baik di medi sosial ataupun tidak. Baru saja berganti tahun dan hari jadi Brebes ke-344, infrastruktur yang menjadi penghubung perekonomian di Brebes ambruk, mana sajakah?

1. Jembatan penghubung dusun Ciruyuk dan Kotalarang di Bantarkawung

Jembatan tersebut merupakan satu satunya akses masyarakat antara dusun Ciruyuk dengan Kotalarang di Desa Waru, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.  Pertama kali diunggah melalui media sosial instagram hari Selasa pagi (18/1/22), dengan akun bernama @ino_wayway menurut dari postingan tersebut jembatan ini berada di kecamatan Bantarkawung, Kab. Brebes, Jawa Tengah.

BACA JUGA! Es Dawet Jembut Kecabut, Segernya Bikin Nagih

Masyarakat sekitar memohon kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan teresebut. Karena jembatan tersebut adalah akses satu satunya.

2. Jembatan Kamal Larangan, Brebes

Jembatan di atas Sungai Cirambatan yang terancam terputus pada Jumat 14 Januari 2022. Pjs. Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes Letda Infanteri M. Yazid mengataka, jembatan yang menjadi akses utama warga Kamal ke Desa Pamulihan atau pusat pemerintahan sudah ambrol sejak Rabu pagi 28 Desember 2021 akibat tergerus arus Sungai Cirambatan, akibat dari wilayah larangan yang diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Hingga kini, baik kendaraan roda dua maupun roda empat harus memutar arah untuk mencapai Desa Kamal melalui banyak desa di  kecamatan tetangga (Ketanggungan). Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam 30 menit. Sebelumnya, hanya butuh waktu 25 menit untuk menyeberangi jembatan. 

BACA JUGA! 5 Cafe Paling Hits di Bumiayu, Nomer Terakhir Paling Unik

“Kondisi jembatan saat ini jauh di dalam  sungai, sehingga hanya pejalan kaki  yang bisa menyeberangi jembatan,” lanjutnya.

3. Jembatan Legok, Sridadi

Foto by @juplee_e

Jembatan ini merupakan penghubung anatara warga Dusun Legok dengan Dusun Karang Anyar di Desa Sridadi, Kec. Sirampog. Berdasarkan postingan instagram akun bernama @juplee_e jembatan tersebut ambruk kembali hari Senin malam (17/1/22) akibat tergerus arus sungai. Akibatnya aktivitas masyarakat masyarakat sekitar terganggu.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *