Destinasi Wisata Terbengkalai yang Tetap Indah dan Selebgrammable

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Berbicara keindahan tiap sudut negara Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Bahkan, setiap pelosok yang tak terjamah saja indah bak surga di dunia. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa luar biasanya pesona alam Indonesia. Sungguh karunia yang tak ternilai harganya dari sang maha kuasa.

Karena keindahannya banyak sekali dari kalangan investor hingga masyarakat biasa yang mencoba untuk mencari peruntungan melalui pembukaan wisata baru bagi wisatawan domestik maupun luar negeri.

Pengelolaan yang baik dan sesuai SOP sangat diperlukan untuk menjaga agar supaya tetap eksis dan menjadi tujuan berbagai kalangan masyarakat yang tak pernah usah dimakan waktu dan jaman.

Apalagi kemajuan wisata Indonesia berjalan dengan sangat cepat. Karena kemajuan yang tidak diimbangi dengan kreasi dan inovasi banyak tempat wisata yang akhirnya terbengkalai seperti beberapa tempat berikut :

Kampung Gajah

Pernah menjadi Destinasi wisata tujuan wisatawan yang datang ke Bandung Kampung Gajah nasibnya sangat memprihatinkan. Dikenal sebagai tempat bermain yang menyenangkan dan memberikan kecewa sekarang kondisinya berubah menjadi menyeramkan bak tempat horror yang tak pernah tersentuh tangan manusia.

Sempat berjaya dan mendapatkan pendapatan jutaan rupiah destinasi wisata dengan luas area 60 hektar ini resmi ditutup ada tahun 2018.

Bukan tanpa alasan, penutupan Kampung Gajah disebabkan oleh kebangkrutan yang tak bisa lagi diperbaiki.

Taman Bermain Wonderia

 

Beralih ke ibu kota yang dikenal sebagai gudang wisata bersejarah di Jawa Tengah, Kota Semarang juga memiliki tempat wisata terbengkalai di tengah keberhasilan membuat berbagai tempat wisata.

Taman Bermain Wonderia sempat menjadi primadona Kota Semarang dan resmi dibangun pada tahun 2007. Seiring berjalannya waktu disusul berbagi wisata lain yang sama-sama berkembang taman ini mangkrak.

Kegagalannya dikaitkan dengan berbagai hal gaib yang dipercaya masyarakat sekitar. 

Gua Jepang

Salah satu gua yang terdapat di Kota Pelajar ini adalah Gua Jepang. Berlokasikan di kaki Gunung Merapi atau tepatnya di Blambangan, Jogotirto, Bernah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sudah puluhan tahun wisata ini mangkrak dan tutup. Sejauh ini belum diketahui apa penyebab terbengkalainya destinasi wisata ini. Namun, beberapa pihak mengira tutupnya karena kaitannya dengan sejarah dari Gua Jepang sendiri.

Bukit Baper


Awal-awal 2015 mulai viral pembuatan wisata bernuansa alam perbukitan. Hampir disuruh daerah tak mau ketinggalan menciptakan wisata bertajuk keindahan alam, salah satunya di Kabupaten Brebes bagian selatan. Destinasi wisata yang dibuat bernama Bukit Baper. Entah apa arti sebenarnya dari kata “Baper” yang melekat sebagai nama bukit tersebut. 

Setelah berhasil dalam pembuatannya hingga viral Baper menjadi incaran berbagai wisatawan lokal maupun luar daerah. Letaknya yang berada di perbatasan anatara Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal membuat pemandangan yang ditawarkan semakin menawan.

Namun keviralan dan ketenaran meredup seiring berjalannya waktu. Dan kini destinasi wisata di sudut wilayah Brebes Bagian Selatan ini menjadi tempat berkebun warga sekitar. Selain Baper, di Brebes ternyata banyak juga wisata yang bernasib demikian.



kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *