Curug Putri Carita ‘The Little Green Canyon’ Banten: Pesona Alam yang Instagramable

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Indonesia sangat kaya akan keindahan alam, salah satunya adalah Curug Putri Carita yang terletak di Banten. Curug Putri Carita merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Dengan julukan ‘The Little Green Canyon’, curug ini menawarkan pemandangan yang sangat instagramable. 

Lokasi Curug Putri Carita
Curug Putri Carita terletak di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura), Desa Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasinya sangat strategis karena pintu masuk Tahura berada persis di seberang Pantai Carita. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Carita bisa sekaligus menikmati keindahan Curug Putri Carita.
Akses Jalan Menuju Curug
Untuk menuju ke Curug Putri Carita, wisatawan bisa menggunakan motor atau berjalan kaki. Namun, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman karena jalannya cukup licin. Selama perjalanan menuju curug, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang asri, suara binatang, panorama indah, dan air jernih.
Keindahan Curug Putri Carita
Curug Putri Carita memiliki aliran air yang menjadi sungai dan juga air terjun. Keunikan lain dari curug ini adalah aliran airnya yang diapit oleh dua tebing batu tinggi yang indah dan berkelok. Selain itu, gradasi warna air terjun yang menawan membuat curug ini sangat instagramable.
Wajib Menggunakan Guide dan Life Jacket
Sebelum berkunjung ke Curug Putri Carita, wisatawan wajib melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan menghubungi Contact Person WhatsApp: 083892372853 (Kang Yatna) yang merupakan pemandu lokal curug putri. Pemesanan bisa dilakukan pada pagi hari sebelum berangkat atau malam sebelumnya.
Selama berada di Curug Putri Carita, wisatawan wajib menggunakan guide dan life jacket. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan wisatawan selama berada di kawasan curug.
Tips Berkunjung ke Curug Putri Carita
1. Sebelum berkunjung, pastikan untuk menghubungi pemandu lokal terlebih dahulu untuk melakukan pemesanan.
2. Gunakan alas kaki yang nyaman karena jalannya cukup licin.
3. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama berada di Curug Putri Carita.
4. Selalu patuhi peraturan yang ada di kawasan curug dan jangan merusak keindahan alam.
5. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.
6. Jika berkunjung bersama keluarga atau teman, pastikan untuk selalu menjaga keselamatan dan saling mengingatkan satu sama lain.
7. Nikmati setiap momen selama berada di Curug Putri Carita dan jadikan pengalaman ini sebagai kenangan yang tak terlupakan.
Curug Putri Carita ‘The Little Green Canyon’ Banten merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dengan pemandangan yang instagramable, curug ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Banten. Selalu patuhi peraturan yang ada di kawasan curug dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan serta keindahan alam. (/kt)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *