Curug Ciastana di Cianjur Bagian Selatan

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Mungkin dari kalian para traveler masih belum banyak yang tahu tempat yang cukup indah satu ini, karena memang tidak terlalu terkenal dibandingkan dengan curug lain yang ada di Jawa Barat.

Curug Ciastana merupakan sebuah air terjun yang cukup indah. Berada di Kabupaten Cianjur bagian selatan. Tepatnya di Wargasari, Sinar Muda, Bojongkasih, Kadupandak, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.
Lokasi curug ini memang cukup jauh. Dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dari pusat kota Cianjur untuk sampai ke tempat ini. Setelah itu sesampainya tempat parkir di desa Rawajambu kita masih harus melakukan tracking sepanjang 1 kilometer (km) atau sekitar 20 menitan.
Namun setelah sampai di curug Ciastana itu semua akan terbayar lunas dengan semua keindahan yang disuguhkan oleh curug tersebut.
Air yang jernih, alam yang masih sangat asri membuat rasa lelah selama perjalanan hilang dalam seketika.
Tiket masuk Curug Ciastana termasuk sangat murah hanya Rp 2.000,- untuk setiap pengunjung. Jika kita ingin menginap disediakan homestay dengan biaya menginap Rp 70 ribu per malam.
Curug Ciastana memiliki tinggi sekitar 50 meter (m). Debit airnya cukup deras membentang lebar bagaikan tirai. Selain itu ada dua kolam dibawah curug ini. Satu dibawah air terjun dengan kedalaman kurang lebih 5 meter. Wisatawan yang datang tidak disarankan untuk berenang di area ini karena sangat berbahaya.
Sedangkan di kolam kedua yang terdapat di air terjun dari patahan air terjun utama kedalamannya hanya sekitar 2 meter. Disini wisatawan bisa berenang sepuasnya. (/ridlo)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *