Cari Tempat Jual Hewan Kurban Murah di Jakarta

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah melakukan sidang isbat pada tanggal 10 Juli 2021 kemarin untuk menentukan Idul Adha 1442 H.

Dalam sidang isbat tersebut pemerintah resmi menetapkan bahwasannya Idul Adha jatuh pada hari selasa tanggal 20 Juli 2021. 
Idul Adha sendiri merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Dimana hari ini umat islam diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim A.S yang bersedia mengorbankan putranya Ismail A.S untuk di Allah. 

Kemudian sembelihan itu di ganti oleh Allah SWT dengan domba.
Mendekati perayaan Idul Adha biasanya banyak umat islam di Indonesia yang mencari kambing, sapi, atau kerbau untuk berkorban.
Salah satu tempat jual hewan kurban di Jakarta yang murah adalah di jalan Tanah Abang Jakarta Pusat. Sudah puluhan tahun pasar hewan dadakan di jalan Tanah Abang ada. Sempat di permasalahkan dan dilarang oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok namun saat ini pasar tersebut ada lagi.
Jika anda sedang mencari hewan kurban tidak ada salah jika mencarinya disini. Ada sapi dan kambing yang disediakan oleh para pedagang hewan disini.
Hewan yang disediakan juga sudah memenuhi syarat ketentuan untuk berkurban sesuai dengan syariat islam.
Namun tahun ini banyak pedagang yang mengeluh akibat sepinya pembeli. Menurut para pedagang saat ini penjualan hewan kurban sangat menurun tajam akibat adanya pemberlakuan PPKM Darurat tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. (/ridlo)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *