Cara Membuat Daging Empuk Cukup Gunakan 3 Bumbu Dapur Ini!

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Daging sapi adalah makanan favorit banyak orang dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti rendang, bakso, gulai dan lain sebagainya. Tapi, pernahkah Anda mencoba tumis daging sapi? Tumis daging sapi bisa dibuat dengan berbagai sayuran dan bumbu-bumbu yang membuat rasa tumis menjadi lezat dan menggugah selera.

Namun, ada satu hal yang sering membuat masakan daging sapi tidak sempurna, yaitu kekerasan daging. Nah, sekarang kita akan membahas 3 bumbu dapur yang dapat membuat daging menjadi empuk.
Rahasia empuknya daging ternyata bisa ditemukan di dapur kita sehari-hari. Banyak orang yang membuat daging menjadi empuk dengan menggunakan parutan nanas atau daun pepaya. Namun, ternyata ada cara yang lebih praktis dan simple untuk membuat daging menjadi empuk tanpa perlu menggunakan nanas dan daun pepaya, yang mungkin bagi sebagian orang rasanya tidak menyenangkan.
  1. Anda bisa mencoba menggunakan susu pekat. Susu pekat ternyata memiliki kandungan asam laktat yang bisa melembutkan serat-serat daging dan menjadikan daging menjadi empuk.
  2. Anda bisa mencoba menggunakan garam. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi garam bisa membantu mengurai protein pada daging dan membuat daging menjadi empuk.
  3. Anda bisa mencoba menggunakan larutan soda kue. Soda kue membantu melembutkan daging dengan tingkat pH yang tinggi yang bisa mencerna serat-serat pada daging.
Dengan teknik marinasi yang tepat, Anda bisa membuat masakan daging sapi yang lezat dan empuk. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan 3 bumbu dapur ini untuk membuat masakan daging Anda menjadi lebih lezat.
Namun, ingatlah bahwa kunci utama dari masakan yang enak adalah kesabaran dan cinta. Jadi, nikmatilah setiap proses dalam memasak dan pastikan Anda selalu menyisakan waktu untuk memasak dengan cinta dan kesabaran.
Jangan lupa selalu mencoba dan berkreasi dalam memasak. Selamat memasak! (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *