Camping Santuy Sambil Foto Milky Way di Puncak Sakub Perkebunan Teh Kaligua,

banner 468x60

BREBES, KANGENTRAVELING.COM – Beberapa waktu lalu saya bersama teman-teman mengadakan acara camping di Puncak Sakub, yang berada di Perkebunan Teh Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Kami berjumlah 5 orang dalam rombongan tersebut. Dua orang diantara adalah warga sekitar dan juga termasuk pekerja di perkebunan.

Saat itu tujuan kami adalah ingin melakukan pengambilan gambar atau memotret Milky Way, photo landscape, photo sunset dan sunrice. Selain itu juga sambil menikmati indahnya pemandangan perkebunan teh Kaligua.

Kami sampai di lokasi sekitar pukul tiga sore. Sesampainya disana kita berlima langsung mendirikan tenda. Karena cuaca cukup bagus diantara dari kita langsung membidikan lensa, karena tidak mau menyia nyiakan kesempatan.

Hamparan hijau pohon teh membentang dari ujung hinga ujung sejauh mata memandang bak karpet. Senja berlalu, pemandangan sunset kala itu cukup indah. Matahari terlihat sangat menawan. 

Tiba pada malam hari, saatnya kita melakukan pengambilan gambar Milky Way. Kabut turun cukup tebal malam itu. Langit sepertinya tidak bersahabat dengan kami.

Hingga menjelang tengah malam kondisinya masih belum juga berubah. Kita dipaksa untuk bersabar menanti langit cerah. Sambil menunggu, kami menikmati secangkir kopi sambil bercengkrama agar hawa dingin yang sudah merasuk hingga tulang rusuk hilang.

Puncak sakub berada di ketinggian 2.050 mpdl diatas permukaan laut. Kalian bisa membayangkan seberapa dinginnya malam itu.

Tapi kami masih penasaran, ingin mengabadikan moment milky way malam itu. Sepertinya memang malam itu kami tidak akan beruntung. Karena hampir pukul setengah dua cuaca masih tidak berubah.

Tiba-tiba angin bertiup cukup kencang. Hawa dingin semakin menjadi-jadi. Kami urungkan niat malam itu. Kami semua masuk kedalam tenda untuk menghangatkan badan. Karena kopi yang kita minum rasanya sudah sama dinginnya.

Ternyata angin kencang berhembus tidak terlalu lama. Setelah setengah jam berlalu angin mulai berhenti. Kami mengecek kondisi diluar tenda, terutama langit diatas sana.

Kami senang bukan kepalang karena kabut perlahan menghilang bersama kencangnya angin yang berlalu itu. Langit tiba-terlihat cerah. 

Gugusan bintang bertebaran dimana-mana. Kami segera memasang tripod dan semua peralatan yang di butuhkan. Titik mana saja yang berpotensi terdapat gugusan bintang kami arahkan lensa.

Malam itu ada beberapa yang mendapatkan hasil yang lumayan bagus. Tidak sia-sia ternyata penantian kita selama beberapa jam itu. Dinginnya puncak sakit seketika hilang kala kita mendapatkan sebuah kesenangan dari apa yang inginkan.

Waktu sudah hampir pagi, akhirnya kami masuk lagi ke tenda untuk memejamkan mata sejenak, sambil besok bisa melanjutkan lagi untuk sesi foto sunrise. 

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *