Bus Trans Jateng Buka Rute Baru

banner 468x60
Foto @fajarnurhadi59_
Purworejo- dikutip dari akun instagram @visitjawatengah bus trans jateng atau biasa disebut BRT ini memiliki rute baru yang bakal melayani masyarakat untuk sekedar keliling atau memenuhi kebutuhan sehari hari di jawa tengah.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat, mengatakan peresmian koridor baru Bus Trans Jateng biasa dikenal BRT ini akan dilaksanakan 1 September 2020 sebanyat 14 armada yang bakal melayani rute baru. Dengan tarif sangat terjangkau bagi pelajar, veteran, dan buruh cukup membayar Rp.2.000 per orang saja, sedangkan untuk umum sebesar Rp.4.000 per orang. Cukup terjangkau bukan.
Foto @visitjawatengah

Selama masa launching dari tanggal 1-9 September 2020 BRT bisa kamu nikmati dengan cukup membayar terimakasih saja atau gratis. Uang Rp. 2.000 / 4.000 bisa kalian jajakan es teh untuk menemani selama perjalanan didalam bus. Layanan ini bisa kamu nikmati dari jam 05.00 WIB sampai 18.00 WIB selama waktu itu kamu bisa bolak balik Purworejo – Magelang tuh mulai dari udara panas ke dingin dan sebaliknya.
Sejak awal peluncuran Trans Jateng memiliki tujuan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi untuk menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur yang merupakan program pemerintah superprioritas. Rute ini menempuh tempuh Terminal Kutoarjo – Purworejo – Terminal Borobudur, dan sebaliknya.
Sepanjang rute Purworejo – Magelang terdapat disediakan ebanyak 42 halte yang tersedia. Untuk saat ini halte masih dalam tahap pembangunan secara bertahap yang akan rampung tahun 2021. Berikut merupakan haltenya
Untuk BRT yang berangkat dari Kutoarjo, Purworejo akan melalui Stasiun Kutoarjo – Terminal C Purworejo – Pasar Kutoarjo – Pasar Desa Bandungrejo – Akper Purworejo – GOR Sarwo Edhi Wibowo – Simpang 4 Perum Sucen – Pondok Pesantren An Nawawi – Plaza Purworejo – Pertigaan Maron – SMPN 19 Purworejo – Desa Jati – Pasar Margoyoso – Pertigaan Sekar Panjang – Pasar Krasak – SMK Muhammadiyah Salaman – Polsek Salaman – SMPN 1 Salaman – Taman Reptile Rescue Borobudur – Balkondes Saka Pitu – TK PGRI Puspita – Perempatan Koramil (BBC) – Terminal Borobudur.

Sedangkan BRT yang berangkat dari Terminal Borobudur – Perempatan Koramil (BBC) – TK PGRI Puspita – Balkondes Saka Pitu – Taman Reptile Rescue Borobudur – SMPN 1 Salaman – Polsek Salaman – SMK Muhammadiyah Salaman – Pasar Krasak – Pertigaan Sekar Panjang – Pasar Margoyoso – Desa Jati – SMPN 19 Purworejo – Pertigaan Maron – Plaza Purworejo – Pondok Pesantren An Nawawi – Simpang 4 Perum Sucen – GOR Sarwo Edhi Wibowo – Akper Purworejo – Pasar Desa Bandungrejo – Alun-alun Kutoarjo – Stasiun Kutoarjo.
Dikarenakan masih dalam masa pandemi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 operasional Trans Jateng menerapkan pelayanan dengan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah penumpang di bus, pengaturan jarak antrean di halte, penyemprotan disinfektan secara rutin di bus dan halte
Ayo gaess perpindah dari mode transportasi pridadi ke umum. Jangan lupa sob tanggal 1-9 September 2020 cobain BRT rute Purworejo – Magelang secara gratis.

Selamat membaca, jangan lupa share ya sob. Ditulis oleh Bayu Raharjo (@kangentravelling)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *