Bukit Baper Sirampog Dulu Sempat Viral, Begini Kondisinya Saat Ini

banner 468x60

SIRAMPOG, KANGENTRAVELING.COM – Beberapa tahun lalu nama Bukit Baper atau kepanjangan dari Batursari Permai sempat viral dimana-mana. Saking viral nya lokasi tersebut, bukit dinobatkan sebagai spot foto paling diminati oleh para pecinta fotografi. Setiap weekend bukit baper selalu diserbu oleh pengunjung baik dari wilayah sekitar maupun luar daerah.

Namun setelah ramainya pembangunan lokasi wisata baru di berbagai tempat bukit baper sepertinya sudah kalah saing dengan tempat-tempat lainnya. Tak se viral dulu lagi, bagaimana kondisi bukit Baper saat ini.

Apa yang menyebabkan bukit tersebut sepertinya tidak terlihat lagi gaungnya di kancah per pariwisataan duniawi. Padahal saat ini banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru. Namun justru bukit baper yang memiliki potensi alam luar biasa justru hilang bak ditelan Bumi.

Beberapa waktu lalu kami bersama tim melakukan perjalan ke Bukit Baper. Karena rasa penasaran ini yang selalu terngiang, dulu betapa ramainya bukit ini. Banyak orang rela berjalan cukup jauh menyusuri ladang sayur hanya untuk datang ke Bukit Baper.

(Spot Foto Bukit Baper)

Setelah sampai kami masih merasakan takjub dengan pemadangan yang ada di Bukit Baper. Kami masih bisa menikmati indahnya pemandangan landscape Kota Tegal dan Brebes, perbukitan, pepohonan hijau, dan persahawahan yang membentang luas.

Berbagai macam fasilitas seperti toilet, warung warung, gazebo, serta gardu pandang terlihat rusak tak terawat. Padahal dulu hampir setiap akhir pekan lokasi ini dipadati oleh pengunjung. Rumput liar dan sayur milik warga sekarang yang terlihat di tempat ini. Cukup miris sih melihatnya. Tapi apalah daya tidak tahu bagaimana kejadian aslinya. Yang jelas jika kita mau kesini kita masih bisa menikmati keindahan alam yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. (/Ridlo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *