Buken Purwokerto, Taman Asri Untuk Piknik

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – PURWOKERTO, Taman Wisata Buken Purwokerto merupakan salah satu destinasi hiburan yang menarik bagi keluarga dengan beragam wahana dan permainan. Nah, penasaran kan seperti apa  tempat wisata  ramah anak di Purwokerto itu.

Buken artinya Bukit Kendalasida. Wisata Buken adalah wisata Bukit Kendalasida yang merupakan salah satu alternatif tempat wisata kawasan Baturaden di Purwokerto. Karena merupakan daerah pegunungan tentunya udaranya selalu segar, sangat cocok untuk melepas penat dalam bekerja, juga sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga di akhir pekan, dengan kantong kosong.

Taman Wisata Bukit Kendalasida terletak di Dusun II, Kecamatan Banjarsari Kulon,  Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Taman wisata ini terletak sekitar 10 km  dari pusat kota Purwokerto. Lokasinya  tidak jauh dari Taman Langit Baturaden, Small World atau The Village. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 15 – 25 menit untuk sampai. Selain itu, tidak terlalu ramai.

BACA JUGA! Harga Tiket MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Biaya HTM terbilang murah banget. Hari libur dan kerja harganya beda. Weekend lebih mahal :

  • Tiket masuk hari Senin s/d Sabtu 10k saja.
  • Tiket masuk hari Minggu & Hari Libur 15k.

Tiket masuk tersebut belum termasuk biaya untuk beberapa wahana ya gaes.

Loka wisata ini merupakan lokasinya yang berada pada kaki gunung slamet sebagai akibatnya terasa sejuk. Beragam sarana yang terdapat pada Buken, sangat friendly untuk anak-anak. Inilah sebabnya Buken sebagai loka wisata favorit keluarga untuk rakyat kota Purwokerto, Purbalingga, dan sekitarnya. 

Suasana sekitarnya pula masih sangat asri, pemandangannya memanjakan mata. Buken pula cocok sebagai loka wisata edukasi anak, mengenalkan alam supaya terus dilindungi. Di sini, terdapat pula spot foto instagramable & kekinian bagi para pengunjung.

Beberapa wahana wisata yang ada di antaranya :

  • Danau Buken
  • Taman Bermain
  • Kolam Renang Buken Purwokerto
  • Taman Binatang

Bagi Anda yang  piknik di sini, tidak perlu khawatir. sudah disediakan fasilitas berupa mushola, toilet, dan kamar mandi. Parkir juga memadai. Oh ya, gazebo juga disediakan untuk pengunjung agar lebih nyaman saat ingin duduk santai menikmati pemandangan.

Tempat wisata keluarga dan alam di Purwokerto ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Buka jam 07.30 dan tutup jam 16.30 WIB.(/Bayraharjo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *