Bolu Lapis Sangkuriang: Oleh-Oleh Khas Bogor

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Sejak dahulu kala, talas telah dikenal sebagai buah oleh-oleh khas Kota Bogor. Sekarang, talas, yang cukup identik dengan makanan khas pedesaan, mulai dikembangkan ke dalam beberapa olahan yang dapat meningkatkan nilai jual dan cita rasa.

Salah satu olahan talas yang cukup unik dan menarik adalah Bolu Lapis Sangkuriang yang bisa ditemukan di Outlet Sangkuriang di Jl. Raya Pajajaran No 20i, Komplek Ruko Bantar Kemang, Bogor.
Dibandingkan dengan oleh-oleh lainnya, bolu lapis ini menonjol dengan citarasa yang khas dan tekstur yang lembut. Selain itu, kue ini mampu bertahan hingga 4 hari dan 7 hari dalam kulkas karena proses pembuatannya tidak menggunakan bahan pengawet. Maka tidak heran jika banyak orang memilih untuk membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta, ataupun sahabat.
Bolu Lapis Sangkuriang dibuat oleh seorang wanita lulusan teknik elektro dari perguruan tinggi terkenal di Jawa Timur. Dia memulai usahanya dari rumahan dengan modal sekitar Rp 500.000. Kini, bolu lapis ini menjadi kudapan populer yang memiliki penggemar setia, tidak hanya di Bogor tetapi juga di luar kota.
Dalam sehari, Outlet Sangkuriang dapat memproduksi sekitar 350 box kue lapis dengan berbagai varian rasa. Harga kue ini berkisar antara Rp. 28.000 – Rp 35.000 di toko resmi, tetapi bisa mencapai Rp 50.000 jika dijual di luar outlet resmi.
Selain bisa dibeli langsung di outlet, Lapis Bogor Sangkuriang juga bisa dipesan secara online melalui website resmi www.lapisbogor.co.id. Oleh karena itu, para pembeli yang tinggal jauh tidak perlu khawatir karena bisa melakukan pemesanan dan mengambil kue sesuai dengan tempat permintaan.
Hal yang perlu diperhatikan adalah, apabila bertujuan untuk memesan kue ini secara langsung, strategi diperlukan untuk mendapatkannya mengingat tingginya animo masyarakat. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan datang lebih awal pada pukul 7 pagi, 3 petang, dan 7 malam, atau dengan melakukan pemesanan melalui telepon.
Dengan berbagai kelebihannya, tidak heran jika Bolu Lapis Sangkuriang menjadi oleh-oleh khas Bogor yang sangat digemari dan dicari oleh banyak orang. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *