Berburu Kuliner Lezat di Sunday Morning Bumiayu

banner 468x60

Bumiayu – Minggu pagi paling enak tuh jalan-jalan sambil cari makanan. Nah pas banget nih kalau gitu kalin bisa langsung datang saja ke Sunday Morning Bumiayu (Sunmor) yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Bumiayu, Kabupaten Brebes atau sebelah barat lampu merah terminal Bumiayu. 

Acara yang diadakan setiap minggu pagi ini sudah berdiri sejak tahun 2019 yang lalu. Disini terdapat berbagai macam kegiatan yang menarik untuk diikuti. Seperti senam aerobik dengan instruktur senam yang kompeten, pasar kuliner dengan berbagai macam menu yang berbeda di setiap stand nya, Hiburan dan juga masih banyak acara lain yang berbeda sesuai dengan tema. 

Menurut pengelola Izzunnafsi acara Sunmor yang ia prakarsai bersama teman-teman dari Sakenazi Organizer ini guna mengakomodir para pedagang muda agar jualan mereka lebih dikenal banyak orang. 

“Awal terbentuknya Sunmor karena banyak para pedagang muda yang susah untuk mempromosikan dagangan, tidak memiliki lapak yang strategis, jadi kalau disini kan mengundang banyak orang akhirnya jadi kenal dengan produk-produk mereka. Untuk itu kita berikan mereka wadah nama Komunitas Pedagang Muda Brebes Selatan” jelas izun. 

Sunday Morning Bumiayu ini menjadi salah satu tujuan para pecinta kuliner. Karena disini ada banyak makanan. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan yang kekinian. 

Salah seorang penjual makanan tradisonal Kembang Gempol Afy Afiyah menjelaskan dirinya sangat senang berjualan disini karena makanan tradisional seperti Kembang Gempol yang mungkin banyak anak-anak jaman sekarang tidak tahu akhirnya paham dengan makanan tradisional ini. Justru jualan laris manis serbu pembeli karena unik dan enak, tidka kalah dengan makan sekarang.

“Alhamdulillah dagangan saya selalu laris manis dengan berjualan di sunmor ini, akhirnya banyak orang yang mengenal lagi makanan jaman dulu” tutur Afy sembari melayani pelanggannya. 

Selain pasar kuliner yang menjadi tujuan utama disini adalah senam aerobic. Banyak pengunjung yang sengaja jauh-jauh kesini hanyak untuk senam aerobik. Terlebih senam aerobik disini gratis dengan instruktur senam senior paling hits di Bumiayu Ibu Indah Coky. 

“Seneng kalau senam disini, selain bisa olahraga juga bisa langsung jajan” kata seorang member aerobic yang sudah sejak awal dibukanya Sunmor selalu ikut senam disini. 

Sunday Morning Bumiayu sudah menjadi sebuah event yang selalu ditunggu-tunggu banyak orang setiap minggunya. Walaupun banyak juga pasar kuliner serupa yang dibuat di berbagai daerah di Bumiayu atau disekitar akhir-akhir ini namun Sunmor tetap menjadi pilihan utama. 

Berikut foto kegiatan di Sunday Morning Bumiayu. Seperti apa keseruannya cek saja di bawah ini. (/rdl) 

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *