Begini Kondisi Suami dan Anak Bupati Brebes Usai Positif Covid-19 Semenjak Pulang Tour ke Bromo

banner 468x60

BUMIAYU, KANGENTRAVELING.COM- Pandemi masih melanda, virus covid-19 belum usai namun masih saja ada pihak yang lalai.

Berbagai tindakan dilakukan oleh berbagai pihak untuk memutus mutasi petumbuhan virus covid-19 yang sudah tinggal di Indonesia hampir satu tahun penuh lamanya.
Tak hanya dari masyarakat biasa, seorang public figur penyalur suara rakyat yang menggemborkan agar tetap di rumah ternyata masih nekat untuk melakukan perjalanan ke sebuah tempat wisata.
Hal ini terjadi di Kabupaten Brebes, dimana suami dan anak sulung dari Bupato Brebes Idza Priyanti ternyata divonis positif covid-19 usai melaksanakan perjalanan tour ke Gunung Bromo.
Tak hanya itu, ternyata beberapa dari rombongan pemkab yang ikut serta dalam kegiatan tersebut juga reaktif covid-19.
Dari keseluruhan yang positif Covid-19, beberapa di antaranya sempat mengikuti kegiatan ke Bromo dan Malang, Jawa Timur pada tanggal 7 hingga 9 November 2020 lalu.
Diketahui, gejala yang dialami suami dan anak dari ibu masyarakat Brebes ini ialah gejala ringan.
Namun, keduanya memilih dirawat intensif agar tidak menjadi ganas.
“Mereka saat ini isolasi di pendopo (rumah dinas). Sementara belum boleh pulang masih dipantau kesehatannya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dr. Sartono, Senin (16/11/2020).
Adanya kejadian ini, pemerintah dinilai gagal dalam penanggulangan bencana covid yang semakin lama semakin banyak korban yang berjatuhan.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *