Begini Cara Masuk Obyek Wisata Gratis!

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Berwisata merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian atau  bahkan banyak orang. Niat untuk mengunjungi sebuah tempat wisata terkadang bukan hanya sekedar mencari hiburan semata namun lebih dari itu,  banyak orang pergi keluar rumah dan menghabiskan waktunya untuk berwisata dengan tujuan merefresh otak supaya segar kembali setelah dipaksa bekerja dan  berfikir tanpa henti sepanjang minggu.
Akan tetapi tujuan membuat otak fresh terkadang justru bagi sebagian orang malah membuat semakin pusing karena beberapa hal, seperti uang yang dipakai berlebih dari anggaran yang telah ditetapkan, jarak yang terlalu jauh, atau mungkin hal-hal lainnya yang tidak sesuai rencana. Hal tersebut tentu malah menjadi beban kita bukan?
Tapi tenang saja, kalian jangan panik dan khawatir dulu, ternyata ada cara yang ampuh supaya uang keluar tidak terlalu banyak dari saku kalian. Nah kira-kira apa saja sih hal-hal yang bisa kita siasati agar jalan-jalan kita maksimal dan bikin kita jadi semangat lagi dalam bekerja..

Tanpa disadari beberapa cara berikut bisa kita lakukan dan praktikan agar supaya tidak dikenakan tarif masuk menuju lokasi berlibur :

Mengaku Menjadi Warga Sekitar .

Beberapa tempat dan obyek wisata daerah tertentu memberikan kelonggaran bagi warga lokal untuk masuk tempat wisata tanpa tarif sepeserpun alias gratis. Biasanya wisata yang menerapkan sistem ini adalah obyek wisata yanng dikelola oleh lembaga daerah tempat wisata itu berada seperti karang taruna dan semacamnya. Eitsss… tapi tunggu dulu, kalian harus tetap berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan akan ada pengecekan untuk memastikan apakah kalian benar warga lokal atau bukan. Kalau kalian berbohong siap-siap saja dihadapkan dengan masalah besar .

Memakai Pakaian yang Sederhana.

Untuk cara ini sudah berhasil mimin praktikan disebuah tempat wisata yang lumayan baik pengelolaannya dan keamanannya . Mimin hanya datang memakai jaket, training olahraga, dan sendal jepit saja. Alhasil sesuai ternyata harapan awal  berhasil karena penjaga pintu masuk mungkin mengira bahwa mimin hanyalah masyarakat lokal yang lewat. Yah dipikiran manusia kan jika berwisata pasti ingin terlihat wah dan kece terutama pada penampilan bukan. Tips ini bisa dicoba karena mimin berhasil sob.

Membawa Anak-Anak. 

Cara ketiga ini juga ampuh ternyata karena mimin sudah mencobanya tanpa mengaku sebagai warga sekitar dan memakai pakaian ala-ala orang mau ke kebon ya, jadi tetp kece deh hehehehehee. Karena mimin jomblo setiap liburan pasti bawanya ponakan bukan pasangan,miris tapi asik sih sob.
Dengan membawa anak-anak saat berlibur biasanya penjaga loket pengertian dan membebaskan tarif masuk karena ibu-ibu yang bawa anak-anak apalagi banyak juga dianggap repot dan yang pasti bakal mengahabiskan waktu yang lama dalam membayar ditambah antrean dibelakang sudah panjang. Kalian pasti tahu tabiat anak-anak itu kadang membuat suasana menjadi heboh dan lain-lain. Hal tersebut dari pada mengganggu pengantri dibelakang lebih baik langsung disuruh masuk saja bukan. Kalau tidak percaya bisa kalian praktikan .

Hal-hal yang telah disebutkan diatas bisa kalian coba jika meang kalian butuh itu dan situasinya darurat. Tapi alangkah lebih baik persiapkan diri,uang,dan hal lain agar tidak ada kejadian seperti diatas ya sob. Selamat mencoba…

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *