Banjir Bandang, Robohkan Tiga Rumah Warga Bumiayu

banner 468x60


KANGENTRAVELING.COM – Bumiayu,
guyuran hujan deras yang melanda di wilayah Bumiayu dan sekitarnya sejak siang mengakibatkan Kalierang mengalami luapan dan mengenangi ratusan rumah warga di Bumiayu, Brebes pada sabtu sore (26/2/22).

Ada tiga rumah warga yang roboh akibat terjangan banjir bandang yang berasal dari Kalierang, Bumiayu.

Ratusan rumah warga di RW. 02 Desa Bumiayu hingga sabtu sore masih digenangi banjir yang berasal dari luapan Kalierang. 

Kepala Desa Kalierang, Irma Hamdani mengatakan, “Hujan deras yang mengguyur wilayah Bumiayu mengakibatkan banjir yang cukup besar dan debit kedua sungai yang melintasi wilayah Bumiayu meluap hingga masuk ke rumah rumah warga”. 

Kalierang meluap dan airnya masuk ke dalam pemukiman sehingga merendam ratusan rumah yang berada di RW. 01 dan 02 Krajan yang tersebar dari sembilan RT. 

Dalam kejadian banjir bandang di Bumiayu setidaknya mengakibatkan tiga rumah milik warga roboh akibat terjangan banjir dari Kalierang yang meluap. 

“Perkiraan ada tiga rumah yang roboh diterjang banjir. Banjir juga berdampak beberapa wilayah lainnya seperti Majapahit RT 06-09 RW 05 dan RW 06 Pagenjahan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian material ditaksir hingga ratusan juta rupiah,” imbuh Irma Kepala Desa Kalierang. 

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *