Banda Naira – Surga di Timur Indonesia

banner 468x60
Foto: Ig @valerie.twns

KANGENTRAVELING.COM – Banda Naira, sebuah replika surga di timur Indonesia yang siap memikat hati setiap pengunjung dengan keindahannya. Terletak di Kepulauan Banda, Maluku Tengah, pulau ini tidak sepopuler destinasi wisata lainnya seperti Labuan Bajo atau Raja Ampat. Namun, keindahannya tidak kalah mempesona.

Perjalanan ke Banda Naira
Perjalanan ke Banda Naira memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Setibanya di Ambon, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan pesawat Susi Air, yang hanya beroperasi dua kali seminggu. Alternatif lainnya adalah menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Talehu dengan biaya sekitar Rp450.000 hingga Rp650.000.
Wisata di Banda Naira
Banda Naira terdiri dari 13 pulau kecil yang dihubungkan dengan aspal ke semua pulaunya. Anda bisa menjelajahi pulau ini dalam kurang lebih 3 jam dengan jalan kaki. Ada banyak peninggalan sejarah Belanda yang masih tegak berdiri di sana.
Snorkeling menjadi kegiatan yang tidak bisa dilewatkan saat di Banda Naira. Ada banyak spot menyelam yang bisa Anda coba, seperti Lava Flow atau di dermaga Banda Naira.
Akomodasi di Banda Naira
Untuk akomodasi, Anda bisa memilih homestay dengan biaya sekitar Rp250.000 sampai Rp350.000 per malam, termasuk makan siang dan malam. Ada juga hotel dengan berbagai range harga, tergantung pilihan Anda.
Kuliner dan Oleh-Oleh dari Banda Naira
Anda belum bisa disebut sudah ke Maluku jika belum mencicipi papeda, makanan khas Maluku dan Papua. Selain itu, Banda Naira juga terkenal sebagai produsen pala. Anda bisa membawa pulang manisan pala sebagai oleh-oleh.
Berbagai perspektif perlu ditimbang saat merencanakan kunjungan ke Banda Naira. Jika Anda pencinta sejarah, wisata bahari, atau hanya ingin merasakan ketenangan di kepulauan timur Indonesia, Banda Naira bisa menjadi pilihan yang tepat. (*)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *