Asap Indah Wonosari, Destinasi Memikat bagi Pecinta Kuliner di Kabupaten Demak

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Kabupaten Demak, terkenal dengan keindahan alam dan keragaman kuliner, kini menawarkan destinasi wisata baru yaitu Asap Indah Wonosari. Berlokasi di desa wisata Wonosari, Kecamatan Bonang, tempat ini menjadi pusat perhatian para pecinta kuliner dengan hidangan utamanya, Ikan Asap.

Asap Indah Wonosari menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan dengan nuansa tradisional yang kental. Pengunjung dapat menjelajahi area yang mempesona, menikmati aroma khas ikan asap yang menggoda selera, sambil tersapu oleh keindahan panorama sekitar.

Bukan sekedar tempat makan biasa, Asap Indah Wonosari telah berhasil mengukir prestasi melalui penghargaan sebagai juara satu Tingkat Dalam API Award “Anugerah Pesona Indonesia” Tahun 2022 dalam kategori destinasi belanja.

Setiap hari, sentra pengolahan ikan asap ini menerima pasokan ikan segar hingga dua truk atau lebih dari berbagai perairan di Jawa dan sekitarnya. Sumarti, salah satu pengolah di tempat ini, mencatat bahwa ada sekitar 80 orang yang aktif dalam proses pengolahan ikan asap.

Hasil olahan ini tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat lokal, tetapi juga dijual hingga ke luar kota.

Keunikan yang dibawa oleh Asap Indah Wonosari adalah kombinasi antara kuliner dan panorama alam yang sungguh memikat, menjadikannya destinasi pariwisata ideal bagi pecinta kuliner. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan Anda dan temukan pesona di tengah keindahan Kabupaten Demak di Asap Indah Wonosari. (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *