Artis-artis yang Suka Mendaki Gunung

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM –  Ditengah kesibukan sebagai publik figur di dunia hiburan  dengan pendapatan puluhan juta rupiah hingga milyaran  banyak sekali yang memilih liburan ke luar negeri atau ke pulau-pulau yang dikenal dengan keindahannya dan menghabiskan berpuluh-puluh juta uang yang telah dikumpulkan dari kerja kerasnya sebagai penghibur.

Berbeda dengan deretan artis berikut yang lebih memilih liburan murah namun sangat memuaskan yakni mendaki gunung. Hobi baru yang sedang ditekuni oleh berbagai kalangan inni mampu menyeret beberapa artis ditengah kesibukannya untuk tampil di layar tv, manggung, dan lain sebagainya.

Berikut adalah deretan artis yang suka mendaki gunung, kira-kira ada nggak nih artis kesayangan kalian semua:

Debi Sagita

Siapa sangka seorang aktris cantik dan muda Debi Sagita menyukai dunia pendakian. Ditengah kesibukannya sebagai artis FTV ternyata Debi sangat sering melakukan pendakian ke berbagai gunung di Indonesia, seperti yang selalu ia bagikan diberbagai media sosial miliknya.

Tak hanya di gunung rupanya, ia juga senang melakukan berbagai macam kegiatan di alam lainnya seperti pantai dan lainnya. Menurut artis cantik tersebut dari mendaki ia mendapatkan banyak pelajaran besar seperti yang tertulis dalam caption unggahan instagramnya pada 21/10/2020 lalu. Dikutip dari laman instagram pribadi @debisagita “banyak pelajaran yang aku dapetin dari proses perjalanan naik gunung. Terutama soal Self Improvement”, tulisnya.

Nikita Willy

Aktris muda Indonesia yang sangat terkenal dan berhasil menjadi milyuner diusianya yang masih sangat muda dengan segudang kesibukan sebagai aktris sinetron, model, dan baru-baru ini sedang gencar untuk masuk dunia bisnis, doi menyukai kegiatan outdoor ke gunung juga loh gaes. Tidak main-main puncak tertinggi di dunia berhasil digapai oleh istri dari seorang pengusaha bernama Indra Priawan ini.

View this post on Instagram

Best 10 days with the best crew

A post shared by Nikita Willy (@nikitawillyofficial94) on


Yuki Kato

Tidak mau ketinggalan, dara cantik keturunan Indonesia-Jepang Yuki Kato juga meramaikan dunia pendakian Indonesia. Salah satu perjalanan di alam yang membuatnya viral adalah pendakiannya ke Gunung Slamet di tahun 2019 lalu.
Ramon Y Tungka

Aktor kelahiran Surabaya, 2 Juni 1984 yang diketahui telah aktif dalam dunia presenter dan keaktoran sejak 2004 hingga sekarang ternyata memiliki hobi yang unik yakni mendaki gunung. Bernama lengkap Ramon Yusuf Tungka atau biasa kita kenal Ramon Y Tungka, hampir seluruh gunung di pelosok negeri ini pernah ia jelajahi. Meski senang mendaki ternyata tujuan paling penting dalam pendakiannya adalah bukan berada di puncak tertinggi tapi perjalanan mencapai puncak tertingginya. Saking seringnya mendaki beberapa puncak tertinggi di luar negeri pun berhasil ia taklukan seperti Gunung Kilimanjaro di Afrika.

Fiersa Besari

Bagi kalangan pendaki nama Fiersa Besari atau lebih akrab dipanggil Bung Fiersa sudah tidak asing lagi. Sebagai musisi, penulis, youtuber yang berhasil merilliskan karya-karya besarnya ternyata Fiersa juga seorang pendaki. Entah motif apa yang membuatnya suka dengan alam, namun beberapa karyanya yang terkenal selalu membawa dan melibatkan alam semesta sebagai bagian dari karyanya salah satunya gunung. 

Beberapa bukunya yang sangat terkenal yakni Tapak Jejak, Garis Waktu, Konspirasi Alam Semesta, dan masih banyak lagi. Permainan kata yang dituangkan dalam bentuk tulisan dan lagu-lagunya mampu membawa pembaca dan pendengar seolah menjadi tokoh dalam ceritanya.

Ia juga dijadikan sebagai panutan para pendaki dan sumber adanya para pendaki dadakan karena video dan foto yang serinng ia bagikan di laman media sosial Fiersa. Karena dari foto-foto dan video Fiersa selalu menampakan bahwa keindahan alam Indonesia tidak akan ada habisnya. (KT/Erinanda Dewi)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *