Ada Kapal Nabi Nuh, di Wisata Taman Gerdesty Cilibur

banner 468x60

PAGUYANGAN, KANGENTRAVELING.COM – Jika kalian berkunjung ke Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes jangan lupa mampir ke tampat wisata yang belum lama ini baru dibuka yaitu Taman Gerdesty.

Sebuah tempat wisata yang cukup indah karena pemandangannya luar biasa. Kita bisa melihat hijaunya hamparan sawah dan perbukitan disetiap sudutnya. Selain itu pemandangan kota Bumiayu juga terlihat cukup indah dari kejauhan.
Ikon Taman Gerdesty adalah bangunan yang berbentuk kapal pinishi yang disebut-sebut sebagai kapal Nabi Nuh yang terdampar di Desa Cilibur. Pada bagian bawah bangunan kapal ada kolam renang yang bisa dipakai untuk berenang.

Tiket masuk Taman Gerdesty Cilibur hanya Rp. 5.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 3.000,- untuk anak-anak. Sedangkan ongkos parkir kendaran dikenai biaya Rp. 2.000,- saja.
Taman Gerdesty Cilibur berada di sebelah timur Kota Bumiayu. Jarak tempuh dari kota Bumiayu sekitar 7 km atau 30 menit saja waktu perjalanan. Kita bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil untuk mencapai lokasi wisata. Walaupun kondisi jalannya tidak terlalu baik namun masih aman untuk dilewati.
Jika sedang berada di Taman Gerdesty jangan lupa untuk menaiki Perahu Nabi Nuh, disana kita bisa melihat indahnya pemandangan Kota Bumiayu. Kita serasa berada diatas awan. Pokoknya pas banget untuk mengisi feed media sosial kalian karena tempatnya instagramable banget.
Waktu yang tepat untuk berfoto adalah saat pagi hari karena kita bisa melihat sunrise yang indah dan saat sore hari kita juga bisa melihat sunset yang menawan. Jika beruntung kalian bisa melihat awan berada dibawah kita persis serasa kita berada diatas awan tersebut.
Kalau kalian sudah capek berwisata disini jangan lewatkan juga makan makanan khas Desa Cilibur seperti Benden, Ramdem, Ganyong, Rujak Sayur, dan masih banyak kuliner khas lainnya yang bisa kalian nikmati. (/hartamas)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *