Ada 5 Bali Baru di Indonesia, Apa Saja?

banner 468x60
KANGENTRAVELING.COM – Pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mencanang Kawasan Ekonomi Khusus. Salah satunya adalah dengan menggenjok destinasi wisata prioritas.
Dalam sebuah Podcast Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama Artis Raffi Ahmad melakukan bincang-bincang santai yang ditayangkan melalui Kanal Youtube Sandiuno TV.
Dalam tayangan tersebut membahas 5 Destinasi Super Prioritas yang di gadang-gadang bakalan menjadi Bali baru. Tempat tersebut adalah Candi Borobudur, Labuan Bajo, Likupang, Mandalika, dan Danau Toba.
Menurut Sandi kenapa lima tempat tersebut yang dijadikan wisata prioritas, padahal masih banyak tempat-tempat lain yang jauh lebih indah lokasinya.
“Ini keputusan yang sudah diambil dari level tertinggi, Presiden bilang kalau membangun fokus. Cari 5 yang berpotensi menjadi bali baru” jelas Sandi di acara podcast pada kanal youtube pribadinya bersama Rafi Ahmad.
Lanjutnya jika kedepan lima tempat ini sukses dikembangkan tahun ini maka tidak ada salahnya jika ditahun depan akan diperluas kembali ke daerah-daerah lainnya. 
“Kalau lima destinasi ini sudah selesai kita persiapkan tahun ini, tahun depan kita perluas 5 lagi jadi 10, tahun depannya lagi jadi 20, tahun depannya lagi jadi 50” paparnya.
Melihat betapa luasnya negara Indonesia dengan berbagai tempat wisata yang sangat menarik Raffi Ahmad juga memiliki keyakinan jika sektor wisata ini di garap dengan baik ke depan Indonesia bisa menjadi negara yang sangat luar biasa. Terlebih di zaman digital seperti ini.
“Indonesia 5-10 tahun kedepan akan menjadi negara super duper besar” kata Raffi Ahmad.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *