7 Tempat Wisata di Balige Sumatera Utara, Pemandangan Alam yang Indah

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Balige merupakan sebuah kota yang terletak di dekat Danau Toba, Sumatera Utara, dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Berbagai tempat wisata di Balige menawarkan pemandangan indah dan suasana yang tenang, sehingga menjadi tujuan wisata yang sempurna bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam. Berikut adalah tujuh tempat wisata di Balige Sumatera Utara yang harus anda kunjungi.

1. Pantai Lumban Bulbul

Pantai berpasir putih ini terletak di Desa Lumban Bul-Bul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang indah dan kejernihan air yang memukau, pantai ini menjadi destinasi unggulan bagi para pengunjung. Dengan tiket masuk hanya Rp 5.000 per orang, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, bermain air, berjemur, atau bersantai di tepi pantai.

2. Bukit Pahoda

Terletak di Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Toba, Sumatera Utara, Bukit Pahoda menawarkan panorama Danau Toba yang menakjubkan. Dikelilingi oleh perbukitan hijau, pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset, serta berpose dengan latar belakang Danau Toba yang mempesona. Menuju ke Bukit Pahoda hanya memerlukan waktu 11 menit dengan menempuh jarak 4 km dari pusat Balige.

3. Pantai Lumban Silintong

Pantai berpasir putih yang menawan ini terletak di Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Sumatera Utara. Pantai ini menawarkan pemandangan indah serta kafe terapung yang menyajikan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Tiket masuk ke Pantai Lumban Silintong ini hanya dikenakan biaya Rp 10.000 per orang.

4. Air Terjun Pandumaan

Air terjun ini terletak di Huta Namora, Kecamatan Balige, Toba, Sumatera Utara, dan menawarkan pesona alam yang indah dikelilingi hutan tropis lebat serta air jernih. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas wisata di sekitar Air Terjun Pandumaan, seperti trekking, berfoto, dan bersantai.

5. Desa Meat

Desa wisata ini terletak di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Desa Meat menawarkan hamparan sawah terasering hijau dan panorama Danau Toba yang jernih. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi atau sore hari, saat cuaca tidak terlalu panas dan udara sejuk.

6. Bukit Tarabunga

Terletak di Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Toba, Sumatera Utara, Bukit Tarabunga menawarkan pemandangan Danau Toba yang menakjubkan dari ketinggian. Dikelilingi oleh perbukitan hijau, Bukit Tarabunga menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

7. Air Terjun Suboruon

Air terjun ini terletak di Siboruon, Kecamatan Balige, Toba, Sumatera Utara, dan dikelilingi pepohonan rindang. Tersembunyi di hutan yang asri, Air Terjun Suboruon menawarkan aliran air yang deras dan jernih dari ketinggian, menghasilkan suara gemuruh yang menenangkan dan menyegarkan bagi pengunjung. (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *