5 Wisata Alam Tercakep di Jogja

banner 468x60

YOGYAKARTA, KANGENTRAVELNG.COM – siapa sih yang ga kangen kalo mendengar kaya jogja, mulai dari suasana dan makanan khasnya bikin rindu. kebetulan sudah memasuki akhir tahun nih sob. untuk menghabiskan liburan akhir tahun admin punya rekomendasi tempat wisata bernuansa alam yang ada di jogja. oke langsung aja ke yang pertama

1. Bukit Pengilon

Bukit Pengilon ini sangat cocok untuk melihat hambaran laut samudera hindia yang begitu luas nan indah dipandang mata dengan rerumputan yang hijau. Bukit Pengilon hampir mirip dengan pulau Jeju yang ada di Korea Selatan dengan suatu bukit yang langsung menghadap ke arah pantai selatan, beda adalah kalo ke sini tak perlu mengeluarkan biaya mahal. Berbeda dengan pantai pantai yang ada di jogja kalo di Bukit Pengilon ini tidak memiliki pasir pantai melainkan hamparan pandang rumput luas yang menghiasi bukit yang berada di garis pantai selatan. Dari atas bukit lo bisa menikmati angin yang berhembus sepoi sepoi ynag sejuk walaupun matahari bersinar dengan terik.

harga tiket untuk bukit Pengilon ini sangat ramah dengan kantong. kamu cukup merogoh kocek dengan Rp. 5,000,- saja sudah bisa menikmati keindahan alam ini. lalu untuk biaya parkir kendaraan roda dua dengan biaya Rp. 2,000,- dan roda empat Rp. 5,000,-. sangat terjangkau bukan. ketika kamu kesini akan belajar yang namanya disetiap perjuangan keras akan ada hadiah atau hasil yang pantas.

2. Pantai Watulumbung

tak jauh dari Bukit Pengilon dan masih satu arah. Tidak berpasir ataupun berrumput seperti Bukit Pengilon, Pantai Watulumbung ini bebatuan dan tidak disarankan untuk berenang disana. Pantai Lumbung merupakan salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi karena banyak bebatuan yang cocok banget untuk background foto kamu, apalagi jika seorang instagramable disinilah tempatnya buat kamu yang mau eksis di media sosial. dengar harga tiket masuk yang sangat terjangkau hanya dengan uang Rp. 5,000,- kamu sudah bebas berfotoria disini dan biaya parkir Rp. 2,000 – Rp, 10,000 saja.

3. Ekowisata Jati Seropan 3

dengan mengusung konsep yang menarik yakni taman batu dari atas bukit dengan udara yang sejuk. walaupun tak sepopuler dengan wisata Mangunan tapi ini cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas sejenak fikiran atau sekedar berburu foto. salah satu wisata andalan disini adalah gua Jatisari dengan panjang sekitar 350 meter dan lebar 1 meter yang dialiri air sekitar 1 meter. terdapat banyak spot gardu pandang dan rumah rumah yang memang untuk memnuhi kebutuhan berselfie. selain itu kamu dapat menikmati sunrise yang sangat menawan jika berkunjung pagi hari. berlokasi di Jl. Gua Jati Sari Seropan 3, Desa Munthuk, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. dengan biaya masuk Rp. 2.000,- per orang dan biaya parkir berkisar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000 saja.

4. Bukit Panguk Kediwung

salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara dan sedang naik daun yang berlokasi di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul Yogakarta. perjalan yang naik turun akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya dengan pemandangan perbukitan dari bibir tebing sejauh mata memandang. jika datang kesini pagi hari kamu akan menjumpai gumpalan awan kabut tipis yang menyelimuti perbukitan. biaya masuknya hanya berkisar Rp. 3000 dengan biaya parkir Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000.

5. Gunung Api Nglanggeran

Gunung Api Nglanggeran adalah gunung yang katanya sudah ada sekitar 60 – 70 juta tahun lalu makanya disebut sebagai gunung api purba. sesuai dengan namanya dahulu kala merupakan gunung api yang masih aktif tetapi sekarang sudah tidak aktif kembali jadi berkunjung kesini kamu tak perlu ada rasa khawatir gunungnya meletus. Gunung Api Nglanggeran menwarkan dua view yang berbeda dan suasana yang berbeda. Bagi yang suka tracking kamu bisa naik ke puncak Gunung Api Purba tetapi bagi yang mageran juga masih bisa menikmati embungnya tak kalah indah dengan puncak gunung api. dengan tiket yang terjangkau berkisar 7k sampai 30k perorang. Gunung Api Nlanggeran berlokasi di desa Nglanggeran, Kec. Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *