5 Wisata Alam Sekitar Sirkuit Mandalika

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di  kawasan sekitarnya, wisatawan dapat menemukan berbagai wisata alam, mulai dari perbukitan hingga pantai.

Pantai Tanjung Aan

Tidak jauh dari sirjuit terdapat Pantai Tanjung Aan. Pantai ini berjarak sekitar 7 menit berkendara dari jalan raya Sengkol, Kuta, Pujut, Lombok Tengah atau Mandalika. Pantai ini menawarkan  pasir putih. Wisatawan juga bisa berenang dan snorkeling, serrta mencari makanan lezat di kawasan pantai.

Wisatawan harus membayar  parkir untuk menikmati panorama daerah tersebut. Biaya parkir mobil mulai dari Rp. 10.000 dan untuk sepeda motor wisatawan harus membayar  dari Rp 5.000 per kendaraan.

Desa Mertak

Desa Mertak adalah salah satu desa wisata yang terletak di Mandalika. Desa Mertak merupakan salah satu desa wisata yang ditetapkan sebagai Mandalika DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas). 

Desa Wisata yang merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan daya tarik berupa wisata bahari dan bentuk ekowisata lainnya. Di kawasan ini, wisatawan dapat menemukan pantai, gunung, dan hutan bakau.

Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika terletak di kota Kuta di Fujour, Lombok tengah. Pantai dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor dan berjarak sekitar 16 menit dari jalan raya Mandalika. 

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat menikmati pemandangan pantai berpasir putih. Jika ingin menikmati pemandangan di kawasan tersebut, Anda perlu membayar  parkir mulai dari Rp 10.000 untuk mobil dan  Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Bukit Merese

Bukit Merese terletak di Jalan Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Lombok Tengah. Bukit Merese adalah titik matahari terbenam yang strategis. Perbukitan ini mengelilingi pantai berpasir putih Tanjung Aan. Anda bisa menikmati panorama alam Bukit Meresse ini secara gratis. Wisatawan hanya perlu berjalan kaki dari pantai Tanjung Aan. Dari jalan tol Mandalika, wisatawan dapat berkendara sekitar 9 menit menuju Bukit Merese.

Pantai Batu Berang

Pantai lain yang terletak di dekat jalan raya Mandalika, yaitu pantai Batu Berang. Pantai ini berjarak 6,7 km dari Sirkuit Mandara atau sekitar 15 menit dengan mobil. Pantai Batu Berang terletak di  Pujut, Mertak dan Serenang di Lombok Tengah.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan hutan mangrove dan pasir putih di pantai dekat muara sungai. Seperti halnya pantai Kuta Mandalika dan Tanjung Aan, wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai Batu Berang tanpa membayar tiket masuk.

Wisatawan diharuskan membayar biaya parkir mulai dari Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan mulai  Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *