5 Tips Wisata ke Jatinegara, Bawa Uang Tunai

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Jatinegara merupakan wilayah timur Jakarta yang memiliki berbagai tempat menarik untuk menghabiskan waktu luang, terutama bagi pencinta sejarah dan pemburu kuliner.

Berikut adalah 5 tips yang perlu kamu ketahui sebelum mengunjungi Jatinegara:
1. Bawa uang tunai
Kuliner kaki lima yang ada di Jatinegara sangat beragam seperti batagor, cilok, pempek, aneka gorengan, dan kue-kue tradisional.
Namun, sebagian besar penjual hanya menerima transaksi tunai. Oleh karena itu, pastikan kamu membawa cukup uang tunai serta berhati-hati dengan barang bawaanmu.
2. Gunakan topi atau payung
Kawasan Jatinegara cenderung panas di siang hari dan payung tentu dibutuhkan saat musim hujan.
Oleh karena itu, menggunakan topi atau payung dapat membantumu melindungi diri dari pancaran sinar matahari serta hujan.
3. Naik transportasi umum
Menggunakan transportasi umum seperti KRL Commuter Line dan TransJakarta akan memudahkan kamu untuk menghindari kemacetan.
Lokasi yang strategis yaitu Stasiun Jatinegara dan Halte Pasar Jatinegara akan membantu kamu menuju ke kawasan wisata dengan mudah.
4. Datang sejak pagi
Menjelajahi kawasan Jatinegara lebih baik dimulai sejak pagi agar kamu bisa mendapatkan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan.
Selain itu, kelembutan sinar matahari di pagi hari akan membantu kamu menikmati jalanan yang padat dengan semakin nyaman.
5. Buat itinerary perjalanan
Jelajahi beberapa tempat menarik di Jatinegara seperti Taman Benyamin Sueb, pasar batu akik, pasar hewan, dan pasar grosir.
Membuat itinerary perjalanan sebelum berkunjung akan membantumu mengatur kegiatan dan memanfaatkan waktu di setiap lokasi dengan lebih efisien.
Semoga tips di atas berguna untuk kamu yang ingin menyusuri kawasan Jatinegara. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan tertib saat mengunjungi kawasan wisata. Selamat berwisata!
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *