5 Tempat Wisata Sulawesi Selatan, Berkunjung dengan Keluarga saat Libur Idul Fitri Paling Cocok

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Anda tentu menginginkan suasana yang berbeda saat liburan Idul Fitri tiba. Apalagi, setelah sebulan penuh berpuasa. Mengunjungi tempat-tempat wisata di Sulawesi Selatan bersama keluarga bisa menjadi pilihan menarik. Berikut lima tempat wisata rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan pada liburan Idul Fitri.

1. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan laut biru. Pantai ini terletak di Bulukumba, sekitar 200 km dari kota Makassar. Pantai ini juga dilengkapi fasilitas penginapan dan restoran yang memadai. Jangan lewatkan menikmati matahari terbit dan terbenam, serta melihat keindahan Pulau Liukang Loe dan pulau tak berpenghuni di depannya.

2. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung menyuguhkan karst, pemandian alam, dan gua yang menarik untuk dikunjungi. Melansir data dari Pemerintah Indonesia, Taman Nasional Bantimurung memiliki luas sekitar 43 ribu hektar yang dipenuhi kekayaan alam yang luar biasa. Tak heran jika tempat ini dijuluki sebagai “The Kingdom of Butterfly” karena memiliki sekitar 250 spesies kupu-kupu.

3. Air Terjun Bissappu, Bantaeng

Bagi Anda yang menyukai pemandangan air terjun, Air Terjun Bissappu di Bantaeng bisa menjadi pilihan. Anda bisa memanjakan mata dengan keasrian lingkungan air terjun ini dan menikmati suasana sejuk.

4. Danau Towuti

Danau Towuti adalah danau purba seumur jutaan tahun dan merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia. Danau ini, yang terletak di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, memiliki lima pulau di tengahnya.

5. Pulau Lae Lae

Tak kalah menarik, Pulau Lae Lae menawarkan pemandangan bahari yang mempesona. Pulau ini, berdekatan dengan Pantai Losari, sudah berpenghuni dan memiliki fasilitas memadai.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa Sulawesi Selatan menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik untuk liburan Idul Fitri bersama keluarga. Lokasi-lokasi tersebut bukan saja menyuguhkan pemandangan luar biasa, tetapi juga kisah dan cerita yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan. (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *