5 Surga Tersembunyi di Yogyakarta

banner 468x60

 

YOGYAKARTA, KANGENTRAVELING.COM – Jogja lagi jogja lagi wkwkw… Kalau membahas jogja ga ada habisnya ya sob, apalagi kalau bahas kenangan dan seisinya juga. 

Libur akhir tahun makin dekat nih sobat wisata, lo udah nentuin mau liburan kemana belum sob? Bagi kamu yang mau ke kota pelajar yaitu Yogyakarta, gw punya rekomendasi tempat yang keren nih, yang gw ulas melalui 5 Surga Tersembunyi di Yogyakarta. kalo lo kesini gw jamin ga akan menyesal buat lu yang suka travel dan instagramable. oke langsung aja yang pertama ya.

1. Blue Lagoon Jogja

Bagi lu yang ada di jogja atau akan menghabiskan waktu liburan di jogja tapi bingung mau mencari wisata yang nuansa alam, lu bisa datang ke kaki Gunung Merapi di Sleman dimana disitu terdapat Blue Lagoon Jogja yang baru baru ini mulai hits di kalangan wisatawan. Walaupun sedang hits tapi objek wisata ini masih tergolong sepi dibandingkan dengan wisata yang ada di jogja lainnya. Di Blue Lagoon Jogja, lu akan menikmati sensasi berenang di kolam yang sumber mata airnya langsung dari alam dan pastinya masih alami dan sangat jernih. Terdapat tiga sumber mata air yang mengaliri Blue Lagoon Jogja ini.

Untuk tiket masuknya juga sangat terjangkau sob cukup membayar Rp. 10.00,- sudah termasuk parkir, cukup murah meriah bukan? Blue Lagoon Jogja ini terletak di Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

2. Puncak Kosakora

Pecinta hiking pasti akan sangat suka nih jika mengunjungi wisata jogja yang satu ini. Puncak Kosakora terletak di Pegunungan Sewu, Gunungkidul. Dari Puncak Kosakora merupakan padang rumput, kamu akan melihat pemandangan pantai selatan jogja yang dikenal dengan kecantikannya. untuk sampai ke tempat ini, kamu harus trekking terlebih dahulu sejauh dua kilometer. Namun, setelah sampai di puncak kamu akan menemui pemandangan yang sangat indah khas selatan jogja. Kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga dengan mendirikan tenda dimana ditempat yang disediakan oleh pengelola.
Tiket masuk ke Puncak Kosakora dan parkir berkisar Rp. 5.000,- sampai Rp. 10.000,-

3. Pantai Watu Lumbung

Pesona Gunungkidul, Jogja memang tak ada habisnya. Salah satu wisata jogja yang wajib kami kunjungi ketika berada di Jogja adalah Pantai Watu Lumbung yang terletak di Kabupaten Gunungkidul. Wisata yang satu ini memang cukup unik dikarenakan pantainya yang memiliki dua buah batu karang membentuk seperti lumbung padi, Pantai Watu Lumbung juga menjadi tempat favorit untuk kamu yang memiliki hobi memancing. Tapi bukan memancing keributan ya sob.
Wisata di jogja dikenal dengan tiket masuknya yang relatif murah, hanya dengan membayar Rp. 5.000,- sampai Rp. 15.000,- per orang dan parkir kamu sudah bisa menikmati keindahan alam Pantai Watu Lumbung ini.

4. Lava Bantal

Satu lagi nih sob wisata yang ga kalah keren di Kabupaten Sleman yaitu Lava Bantal. Lava Bantal sebenarnya hanya bantaran sungai dimana tepiannya berupa batuan yang bertumpuk dan menyeruapai bantal. Batuan  tersebut konon berasal dari lava letusan Gunung Api Purba yang telah membeku selama ribuan tahun.

Di Lava Bantal, kamu juga bisa menikmati aktivitas tubing atau menyusuri aliran sungai Lava Bantal dengan menggunakan ban. Uniknya batuan di Lava Bantal ini ada yang menyerupai miniatur Pulau Jawa.

Lava Bantal terletak di Jl. Berbah – Prambanan, Jragung, Kalitirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

5. Curug Luweng Sampang

Air terjun yang satu ini  belum terkenal tetapi sangat indah adalah Air Terjun Luweng Sampang. Curug Luweng Sampang yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul ini sering kali dibandingkan dengan wisata Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat, dikarenakan tebing – tebing batu yang mengelilingi air terjun ini memiliki corak warna yang khas Grand Canyon Amerika. Selain cocok untuk berenang Curug Luweng Sampang pun sangat cocok untuk untuk dijadikan latar belakangan foto kamu bersama teman – teman, keluarga atau pasangan. Pada saat musim kemarau debit air akan menjadi sedikit lebih kecil. Air akan sangat jernih dan disekitar air terjun terdapat terdapat kolam kolam kecil dengan warna tosca yang memikat hati serta pemandangan bebatuan yang semakin cantik.

Dari kelima surga tersembunyi yang ada di Yogyakarta tersebut yang bakalan kamu kunjungi terlebih dahulu mana sob? (/Bayu Raharjo)

kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *