5 Referensi Wisata Tegal Yang Wajib Kalian Kunjungi, Saat Libur Akhir Tahun 2020

banner 468x60
TEGAL, KANGENTRAVELING.COM – Berbicara tentang Kota Tegal, dalam benak kalian pasti berpikir tentang bahasa ngapak yang sangat medok dan unik ketika dilafalkan. Selain terkenal dari bahasanya, Kota Tegal juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang mendongkrak namanya hingga dikenal hingga diseluruh kawasan Nusantara.
Seperti apa sih obyek wisata yang berada dikota tersebut. Sepertinya pas banget nih untuk mengisi waktu liburan akhir tahun nanti
Berikut lima obyek wisata viral yang wajib kalian kunjungi apabila sedang ada berada dikota Tegal saat akhir tahun 2020 nanti:
1. Pantai Alam Indah
Sebagai Kota Bahari, Kabupaten Tegal memiliki destinasi wisata alam pantai yang sangat terkenal. yaitu Pantai Alam Indah atau yang biasa disingkat PAI terletak di pusat kota yakni Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal. Tarif masuk yang dibebankan kepada setiap pengunjung hanya sebesar Rp. 5.000,- saja.
2. Objek Wisata Guci
Yap Objek Wisata Guci merupakan destinasi wisata andalan Kabupaten Tegal yang tak pernah sepi pengunjung. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet yang sejuk dan alami. Berbagai fasilitas ditawarkan untuk menunjang kebutuhan pengunjung seperti villa, hotel, pemandian air panas, pasar tradisional dan masih banyAk lagi. Untuk tiket masuk kalian cukup membayar Rp. 5000,- untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak Rp. 4000,-. Namun jika di hari libur harganya naik Rp. 2000,-.
3. Clirit View
Clirit View merupakan obyek wisata baru yang berada di Jl. Raya Slawi Jl. Bojong, Sawah,Ladang, Kalibakung, Kec. Balapulang, Tegal, Jawa Tengah 52464. Clirit View menawarkan pemandangan dan konsep yang mirip dengan Lembang Bandung. Untuk tiket masuk kalian cukup menyiapkan uang sebesar Rp.10.000 per orang.
4. Taman Angrek 
Guci selalu memberikan inovasi pariwisata baru berupa Taman Anggrek Guci Tegal. Tak hanya anggrek, berbagai warna-warni bunga pun tersedia. Cocok banget buat kalian yang suka dengan konsep flower garden. Entah kebetulan atau tidak, wisata ini amat dekat dengan Objek Wisata Guci. Jadi, tidak ada salahnya apabila akan menuju OW Guci Tegal kalian bisa melipir kemari. Lokasinya terletak di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal atau sebelum masuk gerbang pemandian air panas.

5. Slumpring
Bagi sobat traveler yang doyan kuliner, wajib banget dong datang ke Pasar Slumpring. Lokasinya berada di Dukuh Gardu, Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Pasar Slumpring hanya dibuka pada hari libur saja yaitu minggu. Beragam kuliner modern dan tradisional dijajakan oleh para penjual. Uniknya untuk membeli makanan tersebut kalian harus membeli nya dengan kepingan bambu. Karena uang logam dan kertas kalian tidak akan laku di sini.
Cukup lengkap bukan sobat traveler obyek wisata yang berada di Tegal ini. Mulai dari pantai, pegunungan, hingga kebon bambu ada di Tegal ini. Ayo buruan agendakan liburan akhir tahun 2020 untuk dihabiskan di berbagai wisata di Tegal.
Penulis: Erinanda Dewi
Editor: Hartamas
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *