5 Referensi Wisata Purwokerto Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Libur Akhir Tahun 2020

banner 468x60

PURWOKERTO, KANGENTRAVELING.COM – Pemerintah Kabupaten Banyumas resmi membuka kembali objek wisata yang berada dikelola oleh pemda. Setelah sebelumnya dilakukan penutupan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang meningkat di Kota Satria tersebut.

Nah pas banget nih sobat traveler, mumpung sebentar lagi libur natal dan tahun baru tidak ada salahnya jika kalian ingin berlibur di Purwokerto. Berikut kami telah merangkum 5 referensi wisata di Purwokerto yang wajib banget kalian kunjungi saat libur akhir tahun 2020 ini:
1. Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturaraden memang selalu menjadi tempat wisata favorit yang ramai dikunjungi. Tak hanya saat hari hari libur saja tempat wisata ini juga selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Karena Lokawisata Baturaden termasuk tempat wisata yang cukup lengkap dengan berbagai macam wahana.
Lokawisata baturaden terletak diselatan lereng Gunung Slamet. Memiliki hawa yang sejak, suasana alam yang masih asri dan alami sangat cocok untuk berlibur bersama sanak saudara. Harga tiket masuk Lokawista Baturaden adalah Rp. 20.000,-/ orang pada hari biasa. Sedangkan di hari libur tiket masuk masuk sebesar Rp. 25.000,-/ orang.
Disini kita bisa melakukan berbagai aktifitas. Seperti berenang sambil menikmati perbukitan yang indah, santai di tepian danau air mancur, atau menikmati dinginnya air dari curug Gumawang. Jika sobat traveler suka dengan tantangan sepeda gantung dan ayunan gantung juga ada dilokasi wisata ini.
2. Hutan Pinus Limpa Kuwus

Hutan Pinus Limpa Kuwus merupakan salah satu wisata alam kaki Gunung Slamet di sisi selatan lereng gunung tertinggi Provinsi Jawa Tengah dengan ketinggian 3.428 mdpl . Limpa Kuwus tergolong obyek pariwisata baru, yang diresmikan pada tahun 2018 oleh Pokja Desa Wisata Limpa.
(Foto: Mindaov_)

Keberadaannya tepat di sebuah Desa Limpa Kuwus, Kecamatan Sumbang atau tepatnya perbatasan Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Apabila ditempuh dari pusat kota Purwokerto memakan waktu sekitar 15 menit.
Hadirnya Hutan Pinus Limpa Kuwus memberi suasana wisata alam baru di Banyumas dan berhasil mendongkrak industri pariwisata setelah beberapa waktu terakhir Kota Satria ini mengalami kemunduran dalam hal ini.
Keistimewaan dari Limpa Kuwus terletak pada tempatnya yang berada di ketinggian 750 mdpl dan view hutan alami penuh kreasi seni. Udara sejuk sudah tentu kalian dapatkan ketika berada di sini.
Tiket masuk yang ditawarkan untuk sekali masuk dalam area adalah Rp. 10.000,- . Namun apabila sobat traveler ingin menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan pihak pengelola, ada beban berbeda yang wajib ditanggung pengunjung sesuai dengan pilihannya.
3. The Village

Jika sobat traveler menginginkan obyek pariwisata dekat pusat kota, maka The Village menjadi pilihan utama yang wajib dikunjungi. Obyek wisata ini merupakan sebuah taman klasik bergaya Eropa dipadukan sentuhan modern sesuai kondisi zaman juga kekinian sekaligus wahana edukasi yang menjadi pioneer uniknya wisata Purwokerto.
(Foto: The Village Purwokerto)

Sebagian besar isi taman ialah tiruan landmark negara-negara di dunia seperti jembatan seine Prancis hingga gembok cinta ala Paris yang romantis. 
Tak perlu bingung dengan siapa kalian akan datang, The Village menawarkan wisata keluarga sebagai alternatif bagi para jomblo yang bingung cari pathner liburan. Lokasinya pun begitu strategis di sebelah jalan raya Dusun I, Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden.
4. Pancuran Pitu

Tidak berhenti pada satu kawasan destinasi pariwisata bertajuk alam, puluhan ragam wisata masih bertaburan dan siap dihidangkan bagi para pemangsa tempat terpilih bagi sobat untuk  melaksanakan liburan.
(Foto: Pancuran 7 Baturaden)

Pancuran Pitu merupakan salah satu pilihan yang tak boleh ditanggalkan kala berkunjung di kota juang lahirnya para pahlawan kebanggaan bangsa. Keindahan Pancuran Pitu tiada dapat diragukan. Selain hal itu, air hangat yang mengalir dan keluar langsung dari Gunung Slamet melalui tujuh pancuran menjadi ikon utama sesuai dengan nama yang disandang.
5. Taman Miniatur Dunia / Small World

Apresiasi besar bagi Purwokerto sebab melahirkan wisata edukasi Small Word. Taman yang memperkenalkan berbagai bangunan dan tempat tujuan para pelancong di berbagai penjuru dunia, sederhananya bisa disebut sebagai miniatur dunia.
(Foto: Fransisca_joestin)

Lokasi Small World Purwokerto terletak tepat di Jalan Utama Baturraden KM. 25 Nomor. 275, Ketenger. Jika sobat traveler tidak yakin, alangkah baiknya cek google maps dan ikuti panduan arah pun rute yang diberikan.
Untuk menikmati Miniatur Dunia di banderol Rp. 15.000.- di hari biasa. Sedangkan khusus weekend tarif masuk naik dari semula menjadi Rp. 20.000.-. Harga yang cukup murah tanpa harus merogoh kocek sampai jebol ya sobat traveler.
Demikian 5 referensi wisata di Kota Purwokerto yang bisa sobat traveler kunjungi saat liburan Natal dan tahun baru nanti. Apakah ada rencana ke beberapa tempat yang sudah kami sebutkan tadi? 
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *