5 Referensi Wisata Pekalongan Yang Wajib Kalian Kunjungi, Saat Libur Akhir Tahun 2020

banner 468x60

PEKALONGAN, KANGENTRAVELING.COM – Ada rencana ke mana akhir tahun 2020 ini. Jika belum pandangan akan menghabiskan waktu di mana tak ada salahnya jika  Kota Pekalongan dijadikan referensi untuk berlibur sobat traveler.
Mungkin saat kita mendengar Kota Pekalongan yang terlintas dipikiran kita hanyalah Kota Batik. Karena jarang orang menyebut tempat wisata favorit tujuan dikota tersebut. 
Mungkin buat kalian yang masih berpikir seperti itu kalian wajib banget simak lima referensi wisata pekalongan yang harus kalian kunjungi di akhir tahun ini. Berikut tim kangentraveling.com sudha merangkumnya untuk kalian semua.
1. Museun Batik Pekalongan

(Foto: instagram/jejegarnetta)


Dikenal sebagai Kota Batik sudah barang tentu Pekalongan memiliki museum yang menyimpan berbagai macam koleksi batik. Ada sekitar 1.149 koleksi batik yang terdapat di museum ini berusia ratusan tahun. Kebanyakan dibuat masih dengan menggunakan alat tenun tradisional.
Museum Batik Pekalongan berada di jalan Jetayu no. 1 Kota Pekalongan. Untuk tiket masuk Museum itu sendiri dikenakan biaya cuman Rp. 5.000,- saja untuk setiap pengunjung.
2. Wisata Petungkriyono

(Foto: instagram/rini.aisy)

Petungkriyono adalah sebuah Kecamatan yang berada di Kabupaten Pekalongan, bisa ditempuh waktu sekitar 50 menit dari pusat ibu kota Kabupaten Pekalongan Kajen. Dijadikan salah satu wisata andalan Kabupaten Pekalongan Wisata Petungkriyono menyuguhkan berbagai macam wisata alam yang cukup menawan.
Kalian tinggal memilih mana yang akan kalian kunjungi. Ada Curug Bajing, Curug Muncar, Curug Lawe, Welo River Tubing, Puncak Tugu, Puncak Rogo Jembangan dan masih banyak yang lainnya.
3. Pantai Pasir Kencana

(Foto: instagram/ekaapriastuti)

Kota Pekalongan berada di Pesisir Pantai Utara (Pantura), tak salah jika kota ini memiliki wisata laut. salah satunya adalah pantai Pantai Pasir Kencana. Walaupun bukan pantai yang memiliki pasir putih namun pantai cocok untuk menikmati senja dikota Pekalongan.
Jika kalian ingin melihat para nelayan bersandar dan menjajakan hasil tangkapannya kalian bisa mampir ke tempat pelelangan ikan yang berada di sekitar Pelabuhan Nusantara jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.
4. Telaga Mangunan

(Foto: instagram/iis_kom14)

Telaga Mangunan yang baru di rubah namanya menjadi Telaga Sigebyar adalah sebuah telaga yang terdapat di Objek Wisata Petungkriyono. Wisata baru ini memang belum baru mulai dikenal banyak orang setelah banyak kaula muda memviralkannya di berbagai macam media sosial.
Lokasinya berada di Dusun Mangunan Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan. Terletak pada ketinggian 2.000 mdpl di bawah kaki Pegunungan Kendeng yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara.
5. Bengkelung Park Doro

(Foto: instagram/milla_queen12)

Bengkelung Park Doro merupakan referensi wisata terakhir buat sobat traveler yang ingin menikmati liburannya dikota Pekalongan. Wisata ini cocok buat kalian yang suka dengan wisata air. Karena Bengkelung Park merupakan wisata yang mengandalkan sungai sebagai daya tariknya.
Wisata Bengkelung Park beradad di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Tiket masuk wisata ini tergolong cukup murah yakni Rp. 5.000,- /pengunjung itu sudah termasuk asuransi jiwa. Sobat traveler boleh bermain di sungai sepuasnya sambil menikmati aliran air yang masih bersih alami.
Demikian lima referensi wisata yang berada di Kota Pekalongan. Sayang banget kalau dilewatkan untuk mengahbiskan waktu liburan akhir tahun 2020 kalian bersama orang-orang tercinta. (/Hartamas)
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *