5 Referensi Wisata Dieng Yang Wajib Kalian Kunjungi, Saat Libur Akhir Tahun 2020

banner 468x60
WONOSOBO, KANGENTRAVELING.COMKawasan Dieng adalah salah satu primadona wisata Kabupaten Wonosobo di Provinsi Jawa Tengah. Memiliki berbagai macam wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Sejak lama Dieng tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri. Menyuguhkan pemandangan alam yang indah, udara sejuk khas pegunungan Wisata Dieng merupakan salah satu tempat favorit untuk berlibur.
Jika kalian berencana ingin liburan akhir tahun 2020 ini, tak ada salahnya untuk datang kesini. Berikut 5 Referensi Wisata Dieng yang bisa sobat traveler pilih:
1. Kawah Sikidang

(Foto: Instagram/pernahkedieng)

Kawah Sikidang merupakan salah satu kawah yang berada diwisata Dieng. Kawah ini termasuk paling favorit dikunjungi oleh wisatawan. Karena memiliki akses yang mudah untuk dicapai.
Daya tarik jika berada di Kawah Sikidang adalah sobat traveler bisa melihat secara langsung fenomena alam aktifitas vulkanik. Di mana kita bisa melihat lumpur panas meletup-letup dan gas atau uap menguap di udara berwarna putih.
Harga tiket masuk kawah sikedang sebesar Rp. 15.000,- /pengunjung ditambah biaya parkir Rp. 5000,- untuk mobil dan Rp. 2.000,- untuk sepeda motor.
2. Telaga Warna

(Foto: Instagram/Yayukjuminten)

Telaga Warna memiliki keunikan fenomena alam yakni Airnya bisa berubah-ubah. Seperi Hijau, Kuning, atau kadang berwarna-warni seperti Pelangi. Itu karena kandungan sulfur yang cukup tinggi pada telaga tersebut.
Tiket masuk Telaga Warna Dieng sebesar Rp. 12.500,- hari biasa dan Rp. 15.000,- untuk weekend. Waktu yang tepat untuk mengunjungi telaga ini adalah pagi sampai siang hari saat matahari memantul pada air yang akan menimbulkan warna indah.
3. Agrowisata Kebun Teh Bedakah 

(Foto: Instagram/Alviarahmaa_)

Saat berada di Kawasan Wisata Dieng jangan lewatkan mampir ke Kebun Teh Bedakah. Hijaunya pemandangan alam yang asri dan sejuk tentu akan memanjakan mata kita.
Kebun Teh Bedakah merupakan salah satu unit dari Agrowisata Tambi yang memiliki luas sekitar 829,14 hektar di mana terbagi menjadi 3 unit yaitu Unit Tambi, Unit Tanjungsari dan Unit Bedakah.
Tiket masuk ke Agrowisata Kebun Teh Bedakah sekitar Rp. 6.000,-. Sobat traveler bisa menikmati berbagai wahana wisata yang berada disana.
4. Bukit Sikunir

(Foto: Instagram/succesanalisa)

Bukit Sikunir termasuk lokasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan saat berkunjung ke Dieng untuk menikmati keindahan saat matahari terbit.
Banyak wisatawan yang rela berjalan kaki untuk mencapai bukit sejak subuh demi untuk menikmati keindahan panorama alam yang indah dan mempesona.
Harga tiket bukit sikunir Rp. 15.000,- /orang. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mendaki hingga puncak bukti sikunir untuk melihat pemandangan 8 gunung dari atas bukit tersebut.
5. Candi Arjuna

(Foto: Intagram/ukhtislmah_)

Referensi terakhir wisata dieng yang pas banget buat kalian yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun adalah Candi Arjuna.
Komplek Candi Arjuna terdapat beberapa candi seperti Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra.
Selain Candi Semar 4 candi lain merupakan candi utama yang masih digunakan untuk bersembahyang.
Tiket masuk Candi Arjuna Rp. 7.500,-/orang namun akan mengalami kenaikan 1 Januari 2021 sebesar Rp. 10.000,-/orang untuk wisatawan domestik.
Sedangkan tiket masuk untuk wisatawan internasional di Candi Arjuna saat ini sebesar Rp. 15.000,- /orang dan akan naik Rp. 17.500,-/orang di awal tahun nanti.
Demikian 5 referensi wisata dieng yang bisa sobat traveler semua kunjungi.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *