5 Referensi Wisata di Kebumen Yang Wajib Kalian Kunjungi, Saat Libur Akhir Tahun 2020

banner 468x60

KEBUMEN, KANGENTRAVELING.COM – Liburan akhir tahun akan tiba sebentar lagi. Banyak waktu libur dan cuti yang terdapat di kalender. Walaupun pemerintah memangkas sebanyak 3 hari jumlah hari libur seperti ditetapkan pada waktu semula.

Jika kalian punya rencana untuk berlibur ke Kabupaten Kebumen tidak ada salahnya jika kalian mendatangi beberapa tempat wisata untuk menghabiskan waktu libur sobat traveler semua. 
Berikut 5 referensi wisata di Kabupaten Kebumen yang cocok buat liburan akhir tahun 2020 sobat traveler semua.

1. Benteng Van Der Wijk
Obyek wisata Benteng Van Der Wijk mulanya adalah benteng pertahanan Hindia-Belanda yang dibangun sekitar abad ke-18. Seiring berjalannya waktu, benteng ini dijadikan wisata sejarah yang dibuka untuk umum. Arsitektur ala negeri penjajah cukup mampu membawa pengunjung seakan dibuat masuk pada tahun berdirinya benteng. Banyak sekali spot foto yang instagramble banget.
Jika ingin berkunjung kalian cukup datang ke Jalan Sapta Marga No.3, Sudikampir, Sidayu, Kec. Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54416. Pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 25.000,- saja.
2. Waduk Sempor

Waduk Sempor merupakan salah satu rekomendasi bagi sobat traveler yang ingin mencari kesejukan dikota Kebumen, karena kota tersebut terkenal panas sebab berada di bibir pantai. Hal tersebut berbeda dengan waduk ini karena letaknya berada di perbukitan yang masih alami dan sangat asri.
Di sini kalian bisa menikmati keindahan waduk dengan berkeliling menggunakan perahu kecil, menikmati senja, jogging, dan berfoto ria tentunya. Pemandangan yang masih hijau dan air yang jernih membuat kalian akan semakin betah untuk berlama-lama di sini.
3. Pantai Menganti

Siapa yang belum pernah ke Menganti?. Asal kalian tahu sobat traveler, Pantai Menganti merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Kebumen. Bagaimana tidak, pantai ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Di sekitar pantai tampak bukit karst yang menjulang tinggi, pepohonan yang rimbun, hingga mercusuar buatan Belanda yang membuat pantai semakin terlihat memesona. Dibalik keindahannya ada satu pantangan bagi para pengunjung yang datang yaitu tidak boleh memakai baju warna hijau.


4. Pantai Suwuk
Letaknya berada di bibir pantai, membuat Kebumen dikelilingi berbagai pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Suwuk. Pantai ini terletak di Dusun Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Berbagai aktivitas dapat kalian lakukan di sini seperti keliling sungai Telomoyo, berswafoto, berkuda, bermain layangan, kolan renang mini, hingga bermain pasir.

5. Goa Jatijajar
Berbeda dengan gua pada umumnya, Goa Jatijajar menawarkan penampakan yang jauh lebih indah dari gua gua yang lain. Goa tersebut terletak di pegunungan kapur sisi selatan Kecamatan Gombong. Mungkin dalam bayangan sobat traveler gua adalah tempat gelap yang pengap, sumpek dan jauh dari perdaban. Namun suasana berbeda kita dapatkan didalam Goa Jatijajar. Di mana tempat tersebut terlihat terang dan sangat indah didalamnya, dengan berbagai lampu berwarna-warna yang menghiasi setiap area.
Demikian lima wisata yang ada di Kabupaten Kebumen yang bisa menjadi referensi untuk menghabiskan masa liburan di akhir tahun 2020 nanti.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *