5 Kuliner Khas Brebes Selatan Wajib Dicoba

banner 468x60
Industri pengolahan atau pembuatan makanan sedang gencar di seluruh pelosok negeri. Mulai dari makanan cepat saji, makanan ringan, sampai makanan berat yang dikreasikan sedemikian rupa supaya menarik para pecinta kuliner. Saking banyaknya kalian bingung mau makan yang mana? Ini dia rekomendasi makanan khas Brebes Selatan yang wajib  dicoba untuk memanjakan lidah dan perut kalian foodie.

Dok. Diah Didi

1. Sogol

Sudah tidak asing lagi bukan dengan makanan satu ini.Sogol atau biasa disebut kupat sogol ini adalah makanan khas Brebes Selatan tepatnya Kota Bumiayu loh.Yang wajib banget kalian tahu adalah isi semangkuk kupat sogol biasanya terdiri dari tauge yang dicampur dengan air kelapa dan rempah-rempah .Sudah tidak terbayangkan bukan bagaimana kelezatan cita rasanya.Dan makanan ini cocok banget untuk menemani waktu sarapan kalian sob.

Dok. @lovebrebes

2. Sambal Bakar

Lidah orang Indonesia sudah sangat lekat dengan olahan sambal. Sambal biasa diolah dengan tekhnik boiling (rebus) dan frying (goreng). Eitsss tapi kalian tahu gak sih kalau di Brebes Selatan menyuguhkan sambal yang diolah dengan teknik berbeda yaitu griling alias bakar. Wah kebayang gak sih bagaimana sedapnya perpaduan antara bahan dan bau setelah pembakaran.Dijamin lidah kalian pasti gak mau berhenti deh
Dok. Kuliner Purwokerto

3. Ketan Pencok

Lagi-lagi kuliner Brebes Selatan memang membuat perut kita keroncongan foodie, apalagi jika dihadapkan dengan makan yang satu ini “Ketan Pencok”. Ketan pencok mudah sekali kita dapatkan di pedagang kue tradisional diseluruh wilayah Brebes Selatan ini. Kue inu terdiri dari ketan dengan taburan kelapa yang sudah disangrai gurih dan dibungkus daun pisang. Biasanya kuliner ketan pencok disajikan sebagai hidangan diacara pengajian dan semacamnya.

Dok. Rambak Sapi

4. Kerupuk Rambak

Tidak banyak yang tahu dengan naman Kerupuk Rambak, orang-orang lebih mengenalnya dengan kerupuk kulit. Buat para pecinta camilan dari olahan kulit kalian wajib banget coba  kuliner yang satu ini

5. Mie Yamin Hotplate di Mie Yamin 33 Bumiayu

Nah, ini dia yang lagi anget dan booming banget “Mie Yamin 33 Bumiayu”. Selain cita rasa dan pengolahan mie yang berbeda dari seluruh olahan mie yang ada di Indonesia disini kalian bisa makan sekaligus menndapatkan berbagai promo yang buat hati kalian selalu jatuh cinta dan ingin kembali lagi. Tidak mudah mendapatkan kuliner yang satu ini karena hanya satu-satunya di Brebes Selatan dan hanya bisa kalian dapatkan di kedai mie yamin 33 yang beralamatkan di Jalan Lingkar Bumiayu atau Depan Toserba Jadi Baru.

Jadi bagaimana kabar lidah kalian sekarang  sudah bergetar ingin segera makan semua kuliner diatas bukan?,kalau boleh memilih kalian mau pilih yang mana dulu foodie?.Jangan lupa komentar dan share ke media sosial kalian dan share media sosial kangen traveling baik instagram,facebook, maupun twitter di @kangentraveling.
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *