5 Aktifitas Seru di Dusun Semilir, Pas untuk Libur Akhir Tahun

banner 468x60

SEMARANG, KANGENTRAVELING.COM – Hallo sobat traveler, hari libur telah tiba. Bagaimana rencana liburanmu? masih bingung mau ke mana? Nah, buat kalian yang sedang berkunjung ke Kota Semarang, tidak ada salahnya jika berkunjung ke destinasi wisata Dusun Semilir yang hype abis.

Tidak seperti dusun pada umumnya yang merupakan wilayah administratif, justru Dusun Semilir adalah Eco Park yang memadukan antara keindahan karya seni kemudian dibalut dengan konsep modernisasi dalam pembuatan design tempat pariwisata.
Kalian pasti penasaran dong apa aja yang bisa kalian lakukan di Dusun Semilir. Berikut 5 aktivitas seru yang bisa sobat traveler coba ketika berada di destinasi wisata milik Semarang ini.
1. Berswafoto
Sudah bukan barang baru ketika bepergian untuk liburan kemudian mengabadikan momen dengan berfoto di lokasi. Tapi tahu tidak sih? spot foto di setiap Eco Park ini betul-betul kece dan instagramable banget loh sobat traveler. Cocok banget lah buat kalian pemburu insta story yang pengin foto-fotonya cantik dengan background kekinian banget.
Bisa dipastikan sebelum masuk dalam lokasi saja, tangan kalian sudah sulit buat kontrol untuk tidak on camera. Desain interior dan eksterior bangunannya emang susah untuk kalian berhenti memotret momen semua penjuru sisi Dusun.
2. Menikmati perosotan pelangi
Disebut perosotan pelangi dikarenakan perosotan yang disediakan pengelola memiliki bermacam-macam warna bak pelangi setinggi 30 meter.
Sembari berseluncur, wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan yang sudah di desain sebagai view ketika berada di perosotan.
Hal ini cocok banget buat sobat traveler yang ingin menguji adrenalin tapi di tempat yang lucu dan instagenic banget.
3. Berburu kuliner hits
Berbicara tentang kuliner, Dusun Semilir menyediakan berbagai kuliner legendaris Indonesia tepatnya di Jembatan Senggol. 
Disepanjang jembatan, kanan dan kiri kalian akan dipenuhi penjual yang menjajakan makanan penuh dengan keramahan yang membuat kita tak segan-segan untuk segera membeli. 
Kalian bisa pilih menu mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Apabila kalian ingin makan berat, tersedia food court dengan menu yang menggugah selera makan sobat traveler semua. Sedangkan makan ringan, kalian bisa pilih pada pedagang di sekitar Jembatan tadi.
4. Berbelanja kerajinan khas Bawen
Selain makanan, disajikan pula berbagai souvenir dan kerajinan yang digunakan sebagai oleh-oleh. Berbagai kerajinan tangan seperti batak, ornamen, patung, hingga kerajinan dari keramik bisa kalian dapatkan di area sebelah kiri Jembatan.
Selain itu, di situ juga tersedia jajanan khas daerah semarang sebagai oleh-oleh para pelancong yang telah berkunjung.
5. Bermain di Pet Village
Selain mengerti kebutuhan milenial sekarang, Dusun Semilir menyuguhkan taman bermain untuk anak seluas 20.000 m². 
Karena peduli akan si kecil, pet village menyediakan berbagai macam hewan untuk menemani anak bermain. Huh, benar-benar ramah anak.
Penulis: Erinanda Dewi
Editor: Hartamas
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *