20 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Makassar, kota yang terletak di bagian selatan Sulawesi, menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari pantai yang indah, pegunungan yang menawan, hingga situs sejarah yang kaya, kota ini memiliki segalanya untuk memanjakan para wisatawan. Berikut ini adalah 20 rekomendasi tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi.

1. Rammang-Rammang
Rammang-Rammang adalah kawasan perbukitan kapur yang terletak di Kabupaten Maros, sekitar 40 km dari pusat kota Makassar. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis dengan tebing-tebing kapur menjulang tinggi dan sungai yang jernih. Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi sungai, berfoto dengan latar belakang tebing, atau mendaki bukit untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.
2. Leang-Leang
Leang-Leang adalah situs prasejarah yang terkenal dengan lukisan gua dan tangan manusia yang diperkirakan berusia lebih dari 35.000 tahun. Tempat ini juga merupakan salah satu warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO. Anda bisa mengikuti tur bersama pemandu lokal untuk mempelajari sejarah dan kebudayaan yang ada di sini.
3. Burake Hills
Burake Hills adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan kota Makassar yang indah dari atas bukit. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas seperti flying fox, off-road, dan camping.
4. Lemo
Lemo adalah situs pemakaman tradisional suku Toraja yang terletak di Kabupaten Tana Toraja. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan unik berupa patung-patung kayu yang menyerupai orang yang telah meninggal. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti upacara pemakaman adat yang diadakan di sini.
5. Londa
Londa adalah gua pemakaman yang terletak di Kabupaten Tana Toraja. Di sini, Anda bisa melihat jajaran peti mati yang digantung di dinding gua dan patung-patung kayu yang menyerupai orang yang telah meninggal. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang menawan dengan hutan yang rimbun dan sungai yang jernih.
6. Ketekesu
Ketekesu adalah desa adat yang terletak di Kabupaten Tana Toraja. Di sini, Anda bisa melihat rumah adat tongkonan yang khas dengan atap yang melengkung dan dihiasi ukiran. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti kegiatan sehari-hari masyarakat setempat seperti menenun dan bercocok tanam.
7. Lembah
Lembah adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana alam yang tenang dan damai. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar persawahan, berendam di air terjun, atau beristirahat di pondok-pondok yang disediakan.
8. Romantis Hills
Romantis Hills adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana romantis di ketinggian. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah sambil bersantai di pondok-pondok yang disediakan.
9. Kalimbuang Bori
Kalimbuang Bori adalah situs megalitikum yang terletak di Kabupaten Tana Toraja. Di sini, Anda bisa melihat batu-batu besar yang ditata menjadi lingkaran dan dipercaya sebagai tempat upacara adat suku Toraja.
10. Pasar Bolu
Pasar Bolu adalah pasar tradisional yang terletak di Kabupaten Tana Toraja. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai produk lokal seperti kain tenun, kerajinan tangan, dan makanan khas Toraja.
11. Gunung Nona
Gunung Nona adalah gunung yang terletak di Kabupaten Enrekang. Di sini, Anda bisa melakukan pendakian untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan menantang.
12. Dante Pine
Dante Pine adalah hutan pinus yang terletak di Kabupaten Enrekang. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar hutan, berfoto dengan latar belakang pohon pinus, atau beristirahat di pondok-pondok yang disediakan.
13. Air Terjun Bissapu
Air Terjun Bissapu adalah air terjun yang terletak di Kabupaten Bantaeng. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah sambil berendam di kolam yang ada di bawahnya.
14. Pantai Bira
Pantai Bira adalah pantai yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan diving.
15. Pantai Bara
Pantai Bara adalah pantai yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan ombak yang tenang dan pasir putih yang halus. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan diving.
16. Tebing Apparalang
Tebing Apparalang adalah tebing yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dari ketinggian tebing. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang tebing yang eksotis.
17. Pulau Liukang Loe
Pulau Liukang Loe adalah pulau yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan diving.
18. Pulau Kambing
Pulau Kambing adalah pulau yang terletak di Kabupaten Bulukumba. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan diving.
19. Pantai Losari
Pantai Losari adalah pantai yang terletak di pusat kota Makassar. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah sambil bersantai di anjungan yang disediakan. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai makanan khas Makassar yang dijual di sekitar pantai.
20. Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam adalah benteng peninggalan Belanda yang terletak di pusat kota Makassar. Di sini, Anda bisa mengikuti tur bersama pemandu lokal untuk mempelajari sejarah dan arsitektur benteng ini. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi museum yang ada di dalam benteng untuk melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah.
Demikianlah 20 rekomendasi tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk liburan Anda di kota Makassar. Selamat berwisata!
kangentraveling.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *