10 Tempat Wisata Menarik di Boyolali yang Menawarkan Pesona Alam yang Indah

Foto: Instagram/vannyalley_mc
banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Tidak banyak orang yang mengetahui tentang aneka wisata Boyolali. Boyolali merupakan salah satu daerah yang berlokasi di Jawa Tengah. Berbeda dengan kota wisata Jawa Tengah lainnya seperti Semarang dan Yogyakarta, wisata Boyolali memang tidak sepopuler wisata di kedua kota tersebut. Namun, Boyolali ternyata memiliki banyak wisata alam yang pemandangannya sangat indah.

Berikut ini 10 tempat wisata menarik di Boyolali yang wajib untuk dikunjungi:

1. Omah Bambu Merapi

Omah Bambu Merapi menawarkan banyak spot instagramable yang cocok buat para wisatawan yang suka berfoto. Salah satu spot yang paling digemari adalah panggung berbentuk segi delapan yang terbuat dari bambu rakitan. Lokasi: Plalangan, Dusun III, Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363.

2. Bukit Gancik

Bukit Gancik menjadi salah satu wisata Boyolali yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Terletak tepat di dekat lereng Gunung Merapi, Bukit Gancik memiliki landskap yang cantik dengan warna hijau asrinya. Lokasi: Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Dusun I, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363 .

3. Bukit Kinasih

Foto: Instagram/@hujann.teduh

Bukit Kinasih merupakan spot wisata alam yang memiliki pemandangan yang sangat instagramable. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan kota Boyolali, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Lawu, dan Gunung Sindoro. Lokasi: Pasah, Dusun I, Senden, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363.

4. Lembah Gunung Madu

Di Lembah Gunung Madu, Anda akan disajikan pemandangan asri lembah dan gua-gua indah yang bisa dijelajahi. Lokasi: Jalan Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57385.

5. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang cukup tinggi dan letaknya di bawah lembah yang sangat memanjakan mata. Lokasi: Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

6. Candi Lawang Boyolali

Foto: Instagram/@agus_anjay

Candi Lawang Boyolali merupakan wisata candi yang letaknya berada di tengah taman yang dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Candi ini memiliki 5 bangunan sehingga tampilannya terlihat sangat etnik. Lokasi: Lawang, Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

7. Brown Canyon

Brown Canyon merupakan bukit biasa yang kemudian sisi-sisinya terkikis akibat penebangan sehingga bentuknya seperti saat ini. Tempat wisata ini tidak memungut biaya tiket masuk. Lokasi: Area Sawah/Kebun, Kragilan, KecamatanMojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57323.

8. Kebun Raya Indrokilo Kemiri

Kebun Raya Indrokilo Kemiri memiliki aneka jenis pohon dan tumbuhan hijau yang bisa memanjakan pemandangan mata. Lokasi: Area Sawah, Butuh, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57482.

9. New Selo

Foto: Instagram/pinita.d.a

New Selo menawarkan pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi sekaligus yang akan membuat Anda takjub. Lokasi: Dusun III, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363.

10. Waduk Bade Boyolali

Waduk Bade menjadi tempat wisata yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta kegiatan wisata air seperti memancing. Lokasi: Desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Semoga informasi tentang 10 wisata Boyolali di atas bisa memudahkan Anda untuk memilih tempat wisata saat berlibur ke sana. Selamat berwisata! (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. I truly love your site.. Very nice colors & theme. Did you make this amazing site yourself?
    Please reply back as I’m wanting to create my own personal website and would like to know where you
    got this from or just what the theme is called.
    Cheers!