10 Rekomendasi Sate Klathak Enak di Jogja, Kuliner Khas yang Wajib Dicoba!

banner 468x60

KANGENTRAVELING.COM – Dikenal sebagai pusat budaya Jawa, Yogyakarya atau Jogja, juga terkenal dengan variasi kuliner khasnya. Salah satu kuliner khas Jogja yang selalu menjadi favorit adalah ‘Sate Klathak’. Sate Klathak ini dibuat dari daging kambing dan memiliki cita rasa yang khas. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat Sate Klathak playan yang harus dicoba saat berada di Jogja:

1. Sate Klathak Pak Pong

Read More
Jurnal

Warung Sate Klathak Pak Pong telah ada sejak 1960 dan menawarkan sate klathak yang lezat tanpa bau khas kambing. Bumbunya yang meresap sempurna memberikan cita rasa yang istimewa. Selain sate, Anda juga bisa mencoba tongseng dan nasi goreng arang.

2. Sate Klathak Mak Adi

Sate Klathak Mak Adi menawarkan berbagai hidangan lezat, termasuk sate, gulai, dan tongseng. Terkenal dengan “Kronyos”nya yang renyah, potongan lemak daging kambing goreng, yang memberikan sensasi kelezatan yang sulit dilupakan.

3. Sate Klathak Bu Jazim

Berdiri sejak 1982, Sate Klathak Bu Jazim menawarkan sate klathak yang lembut dan lezat. Selain sate, kamu juga bisa menikmati tongseng dan tengkleng yang gurih.

4. Sate Klathak Pak Bari Pasar Wonokromo

Terkenal sebagai lokasi syuting “Ada Apa Dengan Cinta 2,” Sate Klathak Pak Bari menjanjikan sate yang gurih dan aromatik. Bisa memilih antara sate bakar/goreng, tongseng, atau tengkleng dengan kuah pedas dengan harga Rp20.000 per porsi.

5. Sate Klathak Pak Jono

Sate Klathak Pak Jono menawarkan sate dengan daging yang empuk dan dibumbui dengan ketumbar, jintan, dan serai. Tempat ini juga disebut sebagai “sate horor” karena bukanya dimulai dari jam 18:00 hingga 02:00 dengan suasana yang agak redup.

6. Sate Klathak Embah Momo

Sate Klathak di Jogja lainnya yang terkenal adalah Embah Momo. Satenya menggunakan daging kambing segar. Embah Momo menawarkan sate klathak yang lembut. Selain sate, nikmati juga tongseng dan tengkleng yang lezat dengan harga mulai dari Rp20.000.

7. Sate Klathak Pangestu

Sate Klathak Pangestu yang berada di utara Jogja menawarkan sate klathak yang lezat dengan variasi menu lainnya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 per porsi.

8. Sate Klathak Pak JeDe Khas Jejeran

Berlokasi di pusat Kota Jogja, Sate Klathak Pak JeDe adalah kuliner wajib untuk disinggahi. Menawarkan sate klathak, bakar, goreng, dan nasi goreng kambing dengan harga sekitar Rp30.000 per porsi.

9. Sate Klathak Kambing Muda Pak Tong

Dikenal dengan sate klathaknya yang gurih, Sate Klathak Kambing Muda Pak Tong memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan menu lain seperti gulai, tengkleng, tongseng kepala, dan lainnya. Warung ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

10. Sate Klathak Pak Kasdi

Sate Klathak Pak Kasdi menawarkan berbagai varian hidangan daging kambing selain sate klathak, seperti tonseng, tengkleng, gulai, dan lainnya. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB dengan pilihan porsi yang sangat terjangkau.

Keunikan kuliner khas Sate Klathak Jogja terletak pada para penjual yang konsisten menjaga kualitas rasa sambil menambah nuansa unik pada proses penyajiannya. Layaknya sebuah perjalanan wisata, mencicipi berbagai versi sate klathak bisa memberikan pengalaman yang seru dan menarik. (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *